Penjualan Manga Gakkou Gurashi Meningkat 10 Kali Lipat!

gakkou gurashi

Pada dasarnya, anime adalah media yang digunakan untuk mempromosikan manga, light novel, atau game. Namun strategi ini tidak selamanya sukses. Ada juga yang karena adaptasi animenya tidak terlalu bagus, banyak orang yang menganggap material aslinya juga tidak begitu menarik. Namun sesungguhnya, anime dapat dikatakan menjadi media promosi yang sukses apabila penjualan material aslinya meningkat drastis, seperti yang terjadi pada serial Gakkou Gurashi (School-Live!).

Berdasarkan laporan dari Hon no Hikidashi, website dari Nippan/Nippon Shuppan Hanbai, salah satu distributor buku besar di Jepang, penjualan manga-nya mengalami peningkatan drastis sebanyak 10 kali lipat daripada penjualan seminggu sebelumnya, sejak animenya tayang. Anime yang diproduksi oleh studio Lerche ini juga sudah ditonton sebanyak lebih dari 1.5 juta di situs video populer, Nico Nico Douga. Dengan meningkat drastisnya penjualan manga tersebut, bisa dikatakan adaptasi anime-nya sangat sukses.

gakkou gurashi

Manga yang dibuat oleh Norimitsu Kaihou dan Sadoru Chiba dari Nitroplus ini sendiri bergenre moe-survival. Mungkin bagi kamu yang belum pernah membaca manga-nya, akan terkecoh ketika menonton episode pertama dari anime-nya. Manga yang diserialisasikan di Houbunsha’s Manga Time Kirara Forward sejak tahun 2012 ini akan merilis volume ke enam tankobon nya pada bulan Agustus mendatang.

Source: Crunchyroll

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.