[Seiyuu Profile] Kamiya Hiroshi

kamiya hiroshi

Sudah nonton episode terbaru Sore ga Seiyuu? Jika sudah, kamu pasti menyadari penampilan seorang cameo di sana, yang aslinya memang seorang seiyuu populer. Siapa lagi kalau bukan Kamiya Hiroshi. Bagi kamu yang belum menonton Sore ga Seiyuu episode kedua, mungkin ada beberapa bahasan di sini yang mengandung sedikit spoiler. Namun jika kamu tak terlalu memasalahkan itu, mari lanjutkan membaca.

sore ga seiyuu

Seiyuu kelahiran Matsudo, perfektur Chiba, 28 Januari 1975 ini sudah banyak memerankan beragam karakter utama pria dalam anime. Sebut saja misalnya Otonashi Yuzuru dalam Angel Beats!, Kou Ichinomiya dalam Arakawa Under the Bridge, Araragi Koyomi dalam monogatari series, Orihara Izaya dalam Durarara!!, Matou Shinji dalam Fate/stay Night, Tieria Erde dalam Gundam 00, Itoshiki Nozomu dalam Zetsubou Sensei, dan sebagainya. Kamiya Hiroshi sendiri juga sudah memenangkan banyak penghargaan di Seiyuu Awards, seperti Best Actor, Best Supporting Actor, Most Votes dan Best Personality. Tidak heran jika dalam anime Sore ga Seiyuu, Hiroshi Kamiya digambarkan memiliki script yang setumpuk banyaknya.

kamiya hiroshi

Kepribadian dari karakter yang disuarakan oleh Hiroshi Kamiya juga menjadi lebih hidup berkat suaranya. Seperti pada Matou Shinji yang terasa pathetic-nya, atau pada Akashi Seijuro dan Orihara Izaya yang terasa intimidasinya. Selain sebagai seiyuu, dia juga menjadi host dalam beberapa radio show, seperti Dear Girl Stories bersama dengan Daisuke Ono. Pada bulan Mei 2010, Ia dan Miyu Irino membentuk grup bernama KamiYu, dan menyanyikan lagu untuk Mokei Senshi Gunpla Builders Beginning G.

kamiya hiroshi

Dalam anime, diceritakan juga bahwa dia sangat suka memelihara kucing dan menunjukkan foto-fotonya kepada Ichinose. Pada kenyataannya, Hiroshi Kamiya memang memelihara seekor kucing yang diberi nama Nyanko-sensei. Lagu ending dari episode kedua Sore ga Seiyuu juga memutar lagu Zetsubou Sensei, anime yang juga dibintangi oleh Hiroshi Kamiya. Menarik sekali melihat cameo dalam anime yang sesuai dengan profilnya di dunia nyata. Kira-kira di episode ketiga, siapa lagi yang akan jadi cameo ya?

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.