Para Pemeran Live-Action Chihayafuru Tampil Dengan Kostum di ‘Kuil Karuta’!

chihayafuru

Para pemeran dari live action Chihayafuru mulai melakukan syuting dengan kostum di lokasi pada tengah bulan ini. Suzu Hirose berperan sebagai heroine Chihaya Ayase bersama dengan pemeran lainnya, yang berperan sebagai anggota dari klub Karuta Mizusawa High School.

chihayafuru live
Dari kiri ke kanan: Yuki Morinaga sebagai Tsutomu Kumano, Yuma Yamato sebagai Yusei Nishida, Shuhei Nomura sebagai Taichi Mashima, Suzu Hirose sebagai Chihaya Ayase, Mackenyu sebagai Arata Wataya, Mone Kamishiraishi sebagai Kanade Oe, dam sutradara Norihiro Koizumi

Syuting dilakukan di kuil yang terletak di perfektur Shiga. Tidak kebetulan, syuting film tersebut juga dilakukan ketika turnamen Karuta se-SMA di Jepang sedang berlangsung, turnamen yang sama dengan yang ada di manga. Syuting tersebut mengambil gambar ketika klub sedang berkunjung ke kuil untuk berdoa sebelum turnamen, adegan yang terdapat di komik volume keempatnya.

Karakter Chiahaya dalam live action ini tampil dengan rambut panjang, untuk menyesuaikan dengan penampilan sang pemeran. Hirose, sang pemeran Chihaya bahkan juga berkata bahwa dia tidak mirip dengan Chihaya ketika membaca manga-nya, karena perbedaan tinggi dan panjang rambut. Namun pengarang manga-nya sendiri mengatakan bahwa dia mirip dengan Chihaya yang sedang berganti gaya rambut. Sang sutradara berkata bahwa dengan rambut panjangnya, justru akan menonjolkan karakter Chihaya sebagai perempuan biasa yang rendah hati.

chihayafuru live

Hirose sendiri ingin sekali melihat pertandingan karuta yang sedang berlangsung, namun sang sutradara bercanda bahwa jika Hirose muncul, maka semua orang tidak akan bisa fokus dengan turnamennya karena melihat kedatangan artis. Nomura, yang berperan sebagai teman masa kecil Chihaya, Taichi Mashima merasa sangat senang dapat menginjakkan kaki di kuil yang sama dengan di manga-nya.

chihayafuru live

Koizumi juga mengatakan, bahwa dengan dua film pun dia tidak akan sanggup meng-cover seluruh jalan cerita dari 27 volume manga-nya. Maka dari itu, Ia merekonstruksi ulang ceritanya dan mengambil bagian terbaik dari manga-nya.

Film pertamanya, Chihayafuru: Kami no Ku akan tayang pada bulan Maret 2016, dan film keduanya, Chihayafuru: Shimo no Ku akan tayang pada bulan April 2016. Chihayafuru sendiri diangkat dari manga karangan Yuki Suetsugu yang menceritakan tentang Chihaya yang bertanding dalam card game Jepang, karuta. Diterbitkan pada bulan Desember 2007 di majalah Kondansha, Be-Love, saat ini manganya sendiri sudah mencapai 27 volume. Manganya sudah pernah memenangkan penghargaan seperti Manga Taisho award pada tahun 2009 dan Best Shojo Manga award di 35th Annual Manga Awards Kodansha pada tahun 2011. Chihayafuru juga sudah diadaptasi menjadi anime sebanyak dua season, masing-masing terdiri dari 25 episode.

Source: Crunchyroll

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.