Who is Silent Siren?

Silent Siren - 八月の夜

Bulan September nanti, tepatnya pada tanggal 19 bertempat di Upper Room Jakarta, satu rock band Jepang yang berisikan 4 gadis manis akan menggelar konser di Jakarta. Yak, band yang dimaksud adalah Silent Siren. Silent Siren memulai perjalanan musik mereka ketika Suu (vocals & guitars) dan Hinanchu (drums) yang waktu itu masih berkarir sebagai model di majalah Cutie bertemu dan memutuskan untuk memulai band atas dasar kecintaan mereka terhadap musik. Mereka kemudian merekrut Ainyan (bass) dan Yana (synthetiser) untuk melengkapi formasi band mereka. Pada bulan February 2012, mereka memulai perjalanan karir mereka lewat indie label “Brand-New Music” dengan merilis mini-album “Saisai”. Namun Yana akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Silent Siren tak lama setelah itu. Yukarun (keyboard) akhirnya bergabung untuk mengisi posisi yang kosong.

Pada November 2012, Silent Siren akhirnya memulai debut di bawah label dreammusic dengan merilis single “Sweet Pop!”. Sejauh ini Silent Siren sudah merilis 7 single dan 3 album. Album terakhir mereka yang berjudul “Silent Siren” baru saja dirilis 25 February 2015 dan langsung menduduki peringkat 7 di Oricon Chart pada minggu pertamanya. Single ke-9 dan ke-10 mereka yang berjudul “Happy Marriage” dan “Hachigatsu no Yoru” dirilis dalam hanya waktu tempo 1 bulan. “Happy Marriage” dirilis pada tanggal 10 Juni 2015, dan “Hachigatsu no Yoru” akan dirilis pada tanggal 29 Juli 2015. Kalian bisa melihat MV mereka di channel youtube official dreammusic.

Jangan lewatkan penampilan 4 gadis ini di Upper Room Jakarta pada tanggal 19 September 2015. Tiket bisa dibeli di Raja Karcis dengan hanya seharga 300rb untuk VIP. Untuk yang masih ragu-ragu, kalian boleh menyaksikan teaser untuk penampilan mereka pada Gelar Jepang UI  tanggal 9 Agustus mendatang.

Link:

Silent Siren Official Site

Silent Siren Official Blog

Silent Siren on iTunes

 

Comments

comments

An unique single entity among other unique entities in this rotten yet beautiful world