JSDF Gunakan Anime Gate Sebagai Media Perekrutan!

gate anime

Negara Jepang memang sumbernya segala sesuatu yang unik. Tidak hanya banyak penemuan benda-benda aneh dan ajaib di sana, namun juga banyak metode aneh dan unik yang digunakan, termasuk menggunakan anime sebagai media perekrutan Japanese Self-Defense Forces (JSDF). Anime yang dimaksud adalah anime Gate, yang mulai tayang pada musim panas ini. Anime Gate sendiri bercerita mengenai JSDF yang berpetualang melalui portal ke dunia lain, membunuh monster, bekerja sama dengan gadis-gadis imut untuk melindungi dunia mereka. JSDF digambarkan dengan sangat keren dalam anime ini.

gate anime

Tidak hanya berhenti sampai di situ, JSDF juga membuat poster rekruitmen yang membuat orang yang melihatnya ingin berkunjung ke recruitment center terdekat. Yang cukup bikin takjub, pengarang dari Gate, Takumi Yanai, adalah mantan anggota JSDF. Dalam karyanya, Ia menggambarkan JSDF sebagai organisasi dengan segala sisi positifnya. Karyanya juga dikomentari oleh orang yang masih aktif dalam JSDF, bahwa apa yang digambarkannya sangat akurat, mulai dari cara beroperasi JSDF, senjatanya, dan juga emosi setiap karakternya.

Gate sendiri sangat populer di Jepang, dengan bukti terjualnya lebih dari 2,4 juta volume dari light novel dan manganya sejak tahun 2006. Sejak dijadikan anime, karya ini sangat dikenal di seluruh dunia. Tidak mengejutkan jika JSDF yang mendengar hal ini, sangat tertarik untuk berkolaborasi, dan hasilnya seperti yang kamu lihat sekarang. Berikut ini adalah poster perekrutan dari JSDF bekerja sama dengan Gate:

gate anime
teks bagian samping: jadilah seseorang yang bisa melindungi orang lain.
teks di bawah: Japan Self-Defense Force recruitment

Hal yang mirip seperti ini juga pernah ada, yaitu ketika anime Rail Wars! tayang. Anime tersebut menceritakan tentang kehidupan sehari-hari seorang penjaga keamaan di kereta api. Apakah dengan adanya kolaborasi Gate dan JSDF ini akan menarik banyak orang untuk bergabung dengan JSDF? Entah, namun yang pasti, jangan berharap kamu bisa menggunakan kapak raksasa, bertarung dengan naga atau bertemu dengan gadis imut cantik berpakaian goth loli dan elves di lokasi pertempuran.

Source: Rocketnews24

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.