Monoeyes, Band Baru Besutan Hosomi Takeshi & Scott Murphy

monoeyes band

Sebulan yang lalu, teman saya memberi tahu, bahwa akan ada band baru yang merilis single perdananya. “Monoeyes”, begitu nama band itu. Awalnya, saya heran, kenapa dia tiba-tiba merekomendasikan band baru yang bahkan belum merilis satu single pun. (Waktu itu hanya ada satu MV di official youtube channel nya mereka). Ternyata, Monoeyes bukan sembarangan band. Yak, karena dua personil Monoeyes merupakan orang yang sudah tidak asing lagi di dunia musik, yakni eks-vokalis Ellegarden yang juga leader band the Hiatus, Hosomi Takeshi dan bassist dari band dari Amerika, Allister, Scott Murphy.

Monoeyes dibentuk oleh Hosomi Takeshi (vocal & guitar) dan Scott Murphy (bass) pada tanggal 13 Mei 2015. Uniknya, nama band ini mengacu pada fitur Mono Eyes yang merupakan fitur dari Mobile Suit organisasi Zeon dari seri Gundam. Takeshi juga mengajak Masafumi Todaka (guitar) dan Masakazu Ichize (drum) masuk ke dalam jajaran Monoeyes. Perkenalan pertama Takeshi dan Scott terjadi ketika Allister pada tahun 2006. Ketika itu, Allister dan Ellegarden tampil bersama di SXSW Music Festival. Lalu Allister dan Ellegarden pernah mengadakan tur bersama selama dua setengah bulan di Jepang. Scott Murphy sendiri merupakan artis solo yang sudah lama berkecimpung di dunia musik Jepang dan sudah merilis banyak album.

Sejauh ini, Monoeyes sudah merilis 1 single, “My Instant Song” dan 1 album “A Mirage in the Sun”. Album perdananya bahkan baru dirilis tanggal 29 Juli 2015. Bersamaan dengan album perdananya, Monoeyes juga mengadakan tur nasional mulai tanggal 30 Juli 2015.

Lagu-lagu Monoeyes banyak mengingatkan saya pada corak-corak Ellegarden, sesuatu yang saya rindukan. Selama ini band pecahan Ellegarden tidak bisa mengulang kembali corak band Ellegarden. Barulah di album “A Mirage in the Sun” ini, saya merasakan kembali feeling ketika saya mendengarkan lagu-lagu Ellegarden. Semoga Monoeyes bisa bertahan lama dan merilis banyak single mau pun album ke depannya. Jika kalian suka dengan lagu-lagu Ellegarden, atau pun demen mendengarkan lagu-lagu genre alternative rock, kalian boleh coba untuk mendengarkan lagu Monoeyes. Langsung saja ke channel youtubenya untuk mendengarkan 2 lagu mereka, yakni “My Instant Song” dan “Run Run”. Semoga mereka suatu hari bisa menyambangi Indonesia sebagai salah satu destinasi world tour nya.

Anggota Monoeyes:

  • Hosomi Takeshi (Ellegarden, The Hiatus) – vocal & guitar
  • Masafumi Todaka (ASPARAGUS, The Hiatus) – guitar
  • Scott Murphy (Allister, Scott & Rivers) – bass
  • Masakazu Ichize (ART-SCHOOL) – drum

Link:

Official Website

Official Youtube Channel

Monoeyes – iTunes

Comments

comments

Related Post

An unique single entity among other unique entities in this rotten yet beautiful world