Tampil Enerjik, Silent Siren Gemparkan Gelar Jepang Universitas Indonesia!

silent siren gelar jepang

Selesai sudah acara Gelar Jepang 21 yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia pada tanggal 7-9 Agustus 2015 kemarin. Disponsori oleh Waku Waku Japan, Silent Siren pun hadir sebagai bintang tamu di penghujung acara. Meski sempat membuat penonton menunggu lama, namun penampilan Silent Siren atau yang akrab disebut Saisai itu mampu membuat rasa lelah menunggu hilang seketika.

silent siren indonesia

Silent Siren tampil dengan membawakan 8 lagu. Setelah sempat melakukan check sound yang cukup lama, akhirnya keempat personel Silent Siren tampil menyapa penonton sekitar pukul stengah 10 malam. Masing-masing personel menyapa dengan bahasa Indonesia yang langsung disambut antusias oleh seluruh penonton yang memadati area tersebut. Tidak perlu menunggu waktu lama, mereka langsung memainkan lagu BANG! BANG! BANG! sebagai lagu pembuka. Lagu ini sangat enerjik sehingga sangat cocok sekali membuka atmosfer performance tersebut. Tidak sedikit dari penonton yang ikut bernyanyi bersama.

silent siren indonesia

Selanjutnya, mereka memainkan lagu dengan tempo yang lebih rendah dari sebelumnya, Sweet Pop. Sekali lagi, tampaknya para penonton kenal benar dengan lagu tersebut dan ikut bernyanyi bersama. Dilanjutkan oleh lagu baru mereka, Hachigatsu no Yoru, dan Hapi Mari. Sebelum memulai lagu Guru Guru Wonderland, para personil Silent Siren mengajarkan gerakan memutar-mutar handuk di refrain lagu tersebut, sembari melemparkan dua handuk merchandise Silent Siren ke tengah penonton. Di situ mereka juga mengajak seluruh penonton untuk datang ke konser solo mereka yang akan diadakan di Upperroom Annex Building pada tanggal 19 September mendatang.

Lalu tiba saatnya Silent Siren mengatakan bahwa ini adalah lagu terakhir dari mereka malam itu, dan mereka membawakan lagu Beat Sun. Setelah selesai menyanyikannya dan mengucapkan terimakasih, Saisai pun mengakhiri pertunjukan tersebut. Namun antusias dari penonton membuat Silent Siren kembali keluar dan membawakan lagi satu buah lagu, sebelum akhirnya berfoto bersama penonton dan benar-benar mengakhiri penampilan mereka.

Setlist:

1. BANG! BANG! BANG!
2. Sweet Pop
3. Hachigatsu no Yoru
4. Hapi Mari
5. Lucky Girl
6. Guru Guru Wonderland
7. Beat Sun

ENCORE
8. What show is it ?

silent siren gelar jepang

Secara keseluruhan, penampilan mereka sangat menarik. Suara Sumire sang vokalis juga tidak berbeda dari versi rekamannya, lembut dan easy listening. Masing-masing personil yang juga berprofesi sebagai model tersebut sangat menguasai alat musiknya. Dalam account Twitternya, personil Silent Siren juga menulis bahwa mereka sangat senang dan terkejut dengan para penonton yang bisa ikut bernyanyi bersama. Jika kamu baru saja melihat penampilan mereka kemarin dan ingin melihatnya kembali, maka kamu harus datang ke konser solo mereka pada tanggal 19 September mendatang.

Pic Source: Kurosaka Yukako (Silent Siren) Official Twitter

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.