MegaBots US Luncurkan Kickstarter Untuk Biayai Duelnya Dengan Kurata!

megabots

Perusahaan MegaBots di US meluncurkan kickstarter dengan target sebesar USD 500.000 untuk membiayai duelnya dengan robot Kurata milik Suidobashi Heavy Industry Jepang. Prospek dari duel ini adalah untuk mendapatkan perhatian dan dukungan dari para spesialis di industri ini agar bisa mengubah Mk. II menjadi mesin petarung yang kuat.

Jika target proyek ini terpenuhi, maka sang pencipta, Matt Oehrlein dan Gui Cavalcanti akan bekerja sama dengan Howe & Howe Technologies untuk membuat track base yang mampu membuat robot bergerak dengan kecepatan yang lebih tinggi, dengan armor yang lebih kuat, senjata yang lebih baik, dan menaikkan kekuatan unit tersebut.

Jika kickstarter ini mampu menembus angka USD 750.000, maka akan lebih banyak macam senjata yang bisa dicoba. Dan kalau mampu menembus USD 1.000.000, maka tim pengembang akan bekerjasama dengan IHMC Robotic dari DARPA untuk mengembangkan sistem penyeimbang yang mampu menghindarkan Mk. II jatuh ketika dipukul. Lebih tinggi lagi, jika mampu mencapai USD 1.250.000, maka mereka akan menyewa NASA untuk membuat sistem keamanan bagi pilotnya. Yang terakhir, jika mampu menembus USD 1.500.000, maka akan ditambahkan cat ala Hollywood oleh FonCo Creative Services.

megabots

Ada beberapa pihak yang bekerjasama dalam hal ini diantaranya adalah Grant Imahara dari Mythbusters, Peter Diamandis dari X-Prize, serta pendiri BattleBots yaitu Trey Roski dan Greg Munson.

Robot bertenaga bensin, setinggi 15 kaki dengan berat 5.400 kilogram ini membutuhkan dua pilot untuk mengoperasikan gerakan dan senjatanya. Cannon robot ini bisa menembakkan paint ball seberat 3 pound dalam kecepatan 120mph, dan senjatanya yang lebih kecil mampu menembakkan 20 paint rocket. Hadiah yang akan diberikan jika kamu berpartisipasi dalam kickstarter ini adalah mendapatkan 3D printed dari Mk. II bahkan sampai kesempatan langsung untuk melakukan test drive robot ini. Sejauh ini, kickstarternya sudah menembus angka USD 57.332, dan akan berlangsung sampai dengan tanggal 18 September.

Source: ANN

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.