MegaBots Akhirnya Capai Target Kickstarter Untuk Berduel Dengan Kurata!

megabots

Berita terbaru, akhirnya MegaBots berhasil mencapai target Kickstarter-nya sebesar USD 500.000 untuk membiayai duelnya dengan robot Kurata milik Suidobashi Heavy Industry. Dengan tiga hari yang tersisa sebelum selesai, dana sebanyak USD 502.489 telah terkumpul.

Sang kreator Matt Oehrlein dan Gui Cavalcanti bekerja sama dengan Howe & Howe Technologies, akan merenovasi Mk. II dengan membangun track base yang mampu membuat robot tersebut berjalan lebih cepat dan menambahkan armor, senjata yang lebih baik, upgrade hidrolik, dan mengupgrade kekuatan robot tersebut.

Sejak proyek tersebut diluncurkan, MegaBot banyak mendapatkan perhatian, dan juga akan diangkat menjadi sebuah film dokumenter. Bahkan para staff-nya juga sedang berusaha merekrut Arnold Schwarzenegger untuk menembakkan senjata lama Mk. II sebelum diupgrade.

Jika kickstarter tersebut mencapai target USD 750.000, maka akan lebih banyak senjata yang akan dicova. Sedangkan di target USD 1.000.000, tim dari IHMC Robotics dari DARPA akan diajak untuk membuat balancing system yang mampu mencegah Mk. II jatuh jika ditembak atau dipukul. Di target USD 1.250.000 NASA akan membuat safety system untuk pilotnya, dan di target USD 1.500.000, FonCO Creative Services akan memberikan paint job ala Hollywood untuk robot tersebut.

megabots
Beberapa pihak lain yang terlibat dalam kolaborasi ini adalah Grant Imahara dari Mythbusters, Peter Diamandis dari X-Prize, serta founder dari BattleBots yaitu Trey Roski dan Greg Munson. Mk. II dengan tinggi 15 kaki dan berat 5.400 kilogram ini membutuhkan dua pilot mengoperasikan gerakan dan senjata. Senjata utamanya mampu menembakkan paintball seberat 3 pound dengan kecepatan 120mph, sedangkan senjata yang lebih kecil menembakkan 20 paint rocket.

Source: ANN

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.