Kini Sake Menjadi Trend Di Kalangan Wanita Jepang

Biasanya, sake di Jepang identik dengan lelaki tua atau paruh baya, atau para salaryman yang biasanya minum bersama hingga larut malam. Namun baru-baru ini, sepertinya sake menjadi tren baru diantara wanita-wanita muda Jepang. Jumlah wanita muda yang mengunjungi bar atau tempat yang berhubungan dengan alkohol meningkat dibandingkan dengan dulu. Jika biasanyanya beer dan wine mungkin lebih disukai oleh wanita, tren saat ini menunjukkan bahwa mereka lebih suka alkohol tradisional, yaitu sake.

Wakako-zake

Bahkan di Grand Sake Market yang terletak di Ikebukuro, jika biasanya rasio gender yang membeli sake adalah 7:3, maka saat ini jumlahnya bahkan berimbang. Jumlah wanita yang minum sendirian di bar juga dikabarkan meningkat. Di anime dan manga, wanita yang suka minum alkohol juga pernah muncul di anime seperti Wakako-zake dan Nomi Joshi. Bahkan dalam Fairy Tail dan xxxHOLiC, banyak wanita muda yang gemar minum alkohol.

Source: ANN

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.