Liputan Event Anime Festival Asia Indonesia 2015!

afaid 2015

Akhirnya event Anime Festival Asia Indonesia 2015 (AFAID 2015) berakhir. Event yang berlangsung dari tanggal 25 sampai 27 September 2015 tersebut sukses menggaet banyak pengunjung. Bahkan jauh sebelum jam acara dimulai, para pengunjung sudah berkumpul di gerbang depan mulai dari jam 6 pagi! Diselenggarakan di JIExpo, banyak keseruan yang bisa kamu temukan. Di siang hari kamu bisa berbelanja merchandise anime favorit kamu atau melihat acara di stage, sedangkan di malam harinya ada konser I Love Anisong bagi yang membeli tiket VIP dan GA yang menghadirkan artis seperti nano, GARNIDELiA, FLOW, Motsu x DJ Kaya, LiSA, DJ Kazu, yanaginagi, dan fripSide.

afaid 2015

afaid 2015

Beberapa booth yang hadir dalam event ini adalah Good Smile Company yang membawa beberapa nendoroid limited seperti nendoroid Mako, serta nendoroid Hinata dan Kageyama jersey ver. yang sebenarnya belum dirilis dan hanya dijual di event saja. Kamu juga bisa membeli nendoroid Snow Miku dengan harga yang cukup terjangkau di sini. Lalu ada booth Bandai, yang menjual dua barang limitednya yaitu HG Build Burning Gundam clear version, dan HG Neon Bearguy. Di booth Bandai, kamu juga bisa melihat sample dari HG Gundam Tekketsu yang belum dirilis.

afaid 2015

Booth Sony, seperti biasa, menjual CD beberapa artis seperti DJ Kazu. GARNIDELiA, dan LiSA, dan kamu juga bisa mendapatkan sesi autograph untuk artis tersebut, khusus untuk 200 pembeli pertama. Booth AFA SHOP juga menjual berbagai macam merchandise official anime seperti Aldnoah Zero, Kancolle, Hatsune Miku dan Love Live di samping menjual merchandise khusus AFA. Jika kamu ingin menguji keberuntungan kamu, ada juga ichiban kuji yang bisa dicoba di booth Banpresto.

afaid 2015

afaid 2015

Megaxus juga tidak mau kalah dengan menampilkan Hatsune Miku dalam game Ayodance-nya, selain juga menghadirkan game mereka yang baru saja diumumkan, CLOSERS, di mana kamu bisa mencoba memainkannya hanya di event ini. Booth lain seperti Aniplex juga menjual merchandise mereka dari seri Sword Art Online dan Fate/Stay Night. Meski sebelumnya banyak drama mengenai ‘nasi telor’ yang sangat mahal, namun booth AFA Cafe tetap ramai dikunjungi.

afaid 2015

afaid 2015

Selain Sony, ada booth lain juga yang menjual CD lagu artis dengan sesi autograph, yaitu Pony Canyon, yang juga menghadirkan Exit Tunes untuk meramaikan boothnya. Di samping kiri, ada lorong Creator’s Hub, di mana kamu bisa membeli merchandise karya anak bangsa yang kualitasnya tidak kalah bagus. Event ini mencapai puncak jumlah pengunjungnya pada hari kedua, yaitu hari Sabtu, di mana seperti biasa, berjalan saja akan sangat sulit di tengah keramaian yang luar biasa banyak tersebut.

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.