Kekhawatiran Comiket Terjadi, Tokyo Big Sight Ambil Bagian Dalam Olympics 2020

comiket

Sebelumnya, pernah dibahas ada kekhawatiran bahwa dengan terlibatnya Tokyo Big Sight dalam Summer Olympics 2020, menyebabkan kekhawatiran dari beberapa event besar yang biasanya selalu diadakan di sana, yaitu Comiket dan Tokyo Motor Show. Dan sepertinya kekhawatiran tersebut benar terjadi, ketika pada tanggal 22 Oktober 2015 yang lalu, pengelola dari Tokyo Big Sight mengumumkan bahwa 60% dari convention center tersebut akan digunakan untuk Summer Olympics 2020. Persiapan dimulai pada bulan April 2019, dan kemungkinan besar tempat tersebut tidak akan bisa digunakan sampai dengan bulan Agustus 2020.

comiket

Tokyo Big Sight sendiri merupakan convention center terbesar di Jepang, dengan luas yang mencapai lebih dari 230.000 meter persegi, di mana ada sekitar 300 event yang diadakan setiap tahunnya. Namun meski pengelola Tokyo Big Sight ingin Summer Olympics 2020 sukses, mereka juga tidak ingin kepentingan event lain jadi susah karena hal tersebut. Yang pasti, Comiket sudah tentu akan terpengaruh, dan belum ada berita rencana lebih lanjut apa yang akan dilakukan pihak comiket mengenai perubahan akomodasi ini.

Source: Crunchyroll

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.