[Music Review] Chico with Honeyworks – Sekai wa I ni Michiteiru (1st Album)

chico with honeyworks

Chico yang dikenal dengan nama Chico with Honeyworks, akhirnya merilis album pertamanya, Sekai wa I ni Michiteiru, pada bulan November lalu. Di penghelatan AFASG 2015 tahun ini, saya beruntung bisa membeli albumnya di booth Sony Music Japan. Tidak tanggung-tanggung, CD yang dibawa oleh Sony Music Japan adalah versi Limited Editionnya, yang di dalamnya memuat satu CD, satu DVD, dan satu novel.

pic1

Impresi saya terhadap album ini cukup positif. Suara Chico yang tinggi dan kuat dibalut dengan nada-nada lembut dan ceria dari composer Honeyworks menjadi ciri khas lagu-lagu di album ini. Hal itu terutama sangat kental terasa di lagu pertama “Koi no Code” yang menjadi lagu andalan di album ini. Selain lagu dengan nada-nada ceria dan cepat yang menjadi andalan di album ini, Chico juga membuktikan dia bisa menyanyikan lagu bertipe ballad dengan track “Juuichi Gatsu no Ame”, “Love Letter” dan “Yuki no Waltz”.

DVD yang ada di album ini memuat 4 MV dari lagu Sekai wa Koi ni Ochiteiru, Ai no Scenario, Pride Kakumei dan Koi no Code. MV nya ke empat lagu tersebut berisi animasi-animasi bagus yang dibuat oleh tim Honeyworks dan berisi cerita dari masing-masing lagu tersebut. MV-nya sendiri bisa ditemukan di channel youtube Sony Music Japan, namun sayang sekali sampai artikel ini ditulis, MV Chico with Honeyworks masih belum dapat disaksikan oleh viewer luar Jepang. Semoga ke depannya MV nya bisa terbuka buat akses luar Jepang.

pic3

Kemudian yang terakhir, ada bonus Light Novel “Sekai wa Koi ni Ochiteiru ~Prologue~” yang berisi cerita dari lagu “Sekai wa Koi ni Ochiteiru”. Novel tersebut berisi 108 halaman, dan dalam bahasa Jepang. Karena aku tidak mengerti bahasa Jepang, jadi saya masih belum bisa menikmatinya. Semoga ada fans di luar sana yang berbaik hati menerjemahkan isi novel tersebut ke dalam bahasa Inggris atau Indonesia.

Akhir kata, album ini harus dimiliki bagi yang suka dengan Chico with Honeyworks. Dan buat pendengar baru, album ini bisa dijadikan titik awal untuk mendengarkan suara Chico yang indah dengan nada lagu yang lembut dari Honeyworks. Setelah mereka sukses tampil di konser di AFASG 2015 kemarin, saya berharap mereka bisa tampil di konser AFAID 2016. Kesempatan tersebut sangatlah besar mengingat mereka berada di bawah label Sony Music. Finger crossed.

Score: 8/10

208b530a1c89c65a6253f0b7a8dbd0641448676047_full

 

Album Name: 世界はiに満ちている (Sekai wa I ni Michiteru)
Release Date: Nov 18, 2015
Artist: Chico With Honeyworks
Genre: J-Pop
Catalog No.: SMCL-412
Content: 1CD (Standard Edition), 1CD + 1DVD + 1Novel (Limited Edition)
iTunes

 

Tracklist:
1. 恋のコード
2. アイのシナリオ
3. ハートの主張
4. 世界は恋に落ちている
5. ユキドケ
6. identity
7. 君ガ空コソカナシケレ
8. 11月の雨
9. color
10. ロクベル
11. Love Letter
12. 雪のワルツ
13. プライド革命
14. ホーリーフラッグ

Comments

comments

Related Post

An unique single entity among other unique entities in this rotten yet beautiful world