Hideo Kojima Tertarik Bekerja Sama Dengan Del Toro Untuk Membuat Game, Film, dan Anime

hideo kojima

Berita Hideo Kojima yang akhirnya membentuk Kojima Productions dan berkolaborasi dengan Sony memang belakangan ini cukup menghebohkan. Namun tidak hanya itu, dalam interviewnya dengan situs game IGN, Kojima juga mengatakan bahwa Ia tertarik untuk bekerja sama dengan Guillermo Del Toro. Meski belum tahu jenis proyeknya, namun Kojima menuturkan bahwa Ia tertarik untuk bekerja sama dengan Del Toro untuk membuat game, film, ataupun anime.

Kojima dan Del Toro sendiri sudah beberapa kali hampir bekerja sama. Misalnya saja rencana untuk mengerjakan Silent Hill ketika masih di Konami, di mana mereka merilis playable teaser yang diberi judul P.T. sebelum akhirnya proyek tersebut dibatalkan oleh Konami. Meski batal bekerja sama, namun keduanya masih saling kontak dan masing-masing tertarik untuk kembali bekerja sama dalam sebuah proyek.

Kojima sendiri membentuk Kojima Productions dengan beberapa staff lainnya seperti produser Metal Gear Solid, Kenichiro Imaizumi dan artist Yoji Shinkawa. Keduanya juga sebelumnya telah bekerja dengan Kojima dalam mengembangkan game Metal Gear Solid series. Dalam interviewnya dengan IGN, Kojima juga menuturkan bahwa mereka saat ini sedang fokus dalam pembuatan game. Namun di masa mendatang, mereka berencana untuk mengerjakan proyek lain selain game, misalnya film atau animasi.

Shinkawa sendiri akan mengawasi art production di Kojima Productions, misalnya saja karakter, konsep background dan konsep untuk mecha. Sejauh ini Kojima mengatakan bahwa mereka belum tahu engine apa yang akan mereka gunakan dalam pembuatan gamenya. Kojima Productions akan bekerja sama dengan Sony untuk membuat game eksklusif PS4.

Source: ANN

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.