Kohaku Uta Gassen ke-66 Dapatkan Rating Terendah Sepanjang Sejarah Penayangannya

66th kohaku uta gassen

Meskipun telah menampilkan grup idol populer μ’s dalam event tahunan Kohaku Uta Gassen yang ke-66, namun hal tersebut tidak mampu mencegah rating acara tersebut anjlok dan mencapai titik terendah di sepanjang sejarah penayangannya sejak tahun 1962. Dari data yang dirilis pada hari Sabtu yang lalu, bagian kedua dari acara tersebut yang tayang di jam 9 sampai dengan 11:45 malam, mendapatkan rating 39.2% di region Kanto, Tokyo dan 43.0% di region Kansai termasuk Osaka dan Kyoto.

Rating 39.2% tersebut anjlok sekitar 3% dari rating tahun lalu yaitu 42%. Acara tersebut terakhir kali mendapatkan rating di angka 30 persenan pada tahun 2007, dengan angka 39.5%, sehingga menjadikan rating 39.2% kali ini menjadi yang terendah sepanjang sejarah acara ini dibagi menjadi dua bagian sejak tahun 1989. Meskipun acara ini tidak dibagi dalam dua bagian, namun Kohaku Uta Gassen tahun 2015 masih mencatatkan rekor dengan rating terendah sejak acara tersebut diukur ratingnya di tahun 1962.

Sedangkan bagian pertamanya yang tayang di jam 7:15 malam, mendapatkan rating 34.8% dan 36.8% di Kanto dan Kansai, dan anjlok sekitar 0.3% dari angka tahun lalu di Kanto. Tahun ini, selain Kohaku Uta Gassen yang biasa, juga terdapat Anime Kohaku yang berisikan lagu-lagu anime, dengan sistem yang sama di mana tim merah yang terdiri dari penyanyi wanita bertanding dengan tim putih yang terdiri dari penyanyi pria. Maruko, karakter dari Chibi Maruko-chan mewakili tim merah, sedangkan Whisper dari Yokai Watch mewakili tim putih.

Kira-kira kenapa ya rating Kohaku Uta Gassen tahun 2015 anjlok? Apakah karena tidak menampilkan Nana Mizuki seperti tahun-tahun sebelumnya? Atau memang banyak acara akhir tahun menarik yang bermunculan di luar sana?

Source: ANN

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.