Adaptasi Anime Sangatsu no Lion Oleh SHAFT Tayang di Musim Gugur

sangatsu no lion anime

Dalam majalah Young Animal magazine terbitan Hakusensha, diumumkan bahwa adaptasi anime dari manga berjudul Sangatsu no Lion karya Chika Umino akan tayang di musim gugur. Anime tersebut akan dikerjakan oleh studio SHAFT dan disutradarai oleh Akiyuki Simbo yang juga meyutradarai anime lain seperti Puella Magi Madoka Magica dan Bakemonogatari.

Manga tersebut bercerita mengenai pemain shogi bernama Rei dan hubungannya dengan para tetangganya. Dia menjadi dekat dengan Akari, dan dua gadis lainnya, Hinata dan Momo, yang memiliki kucing cukup banyak. Manga ini mulai diserialisasi di tahun 2007, dan pada bulan September kemarin tankobon nomor 11 nya baru saja dirilis. Manga ini memenangkan cukup banyak penghargaan seperti Manga Taisho award dan Kodansha Manga award di tahun 2011. Di bulan Maret 2014, manga ini juga memenangkan grand prize di 18th Tezuka Osamu Prizes.

Manga lain yang pernah digambar Umino adalah Honey and Clover yang juga sudah pernah diadaptasi menjadi anime dan live action. Umino juga menjadi character designer dari anime Eden of the East. Selain anime, adaptasi live action dari Sangatsu no Lion juga sedang dalam pengerjaan.

Source: ANN

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.