Boyband SMAP Akhirnya Akan Bubar Setelah 25 Tahun Berkarya

smap

Kabar mengejutkan datang dari salah satu boyband veteran Johnny & Associates, SMAP. Setelah berkarya lebih dari 25 tahun lamanya, diberitakan oleh koran Nikkan Sports bahwa boyband tersebut akan bubar. Tidak hanya itu, keempat anggotanya yaitu Masahiro Nakai, Tsuyoshi Kusanagi, Goro Inagaki, dan Shingo Katori juga akan meninggalkan agensi Johnny & Associates. Hanya Takuya Kimura yang masih tetap akan berada di sana.

Kapan waktu bubarnya belum diketahui, karena mereka saat ini juga masih dalam masa kontrak iklan dan juga acaranya yang berjudul SMAPxSMAP masih berlangsung. SMAP sendiri dibentuk pada tahun 1988 dengan enam anggota, yang di mana kemudian Katsuyuki Mori meninggalkan grup tersebut di tahun 1996. Single debutnya pertama kali dirilis tahun 1991, dan terjual sebanyak 2.5 juta kopi.

Masing-masing anggota juga kerap menjadi aktor dan seiyuu, seperti Kimura yang juga pernah membintangi live action dari Space Battleship Yamato, Inagaki berperan dalam live action special sebagai karakter utama dalam Kamen Rider G, dan sebagainya. Takuya Kimura juga termasuk salah satu yang paling aktif dan paling populer dalam memerankan banyak judul dorama.

Source: ANN

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.