Penjualan Manga Dagashi Kashi Melonjak Berkat Hype Animenya!

dagashi kashi manga

Lagi, setelah sebelumnya pernah diberitakan bahwa penjualan manga One Punch Man dan Gakkou Gurashi melonjak berkat penayangan animenya, kini giliran manga terbitan Shogakukan yang saat ini animenya sedang tayang, yaitu Dagashi Kashi yang mendapatkan efek luar biasa dari penayangan animenya.

Dalam tiga bulan terakhir, penjualan manga Dagashi Kashi meningkat tiga kali lipat. Ketika pertama kali Shogakukan mengumumkan adaptasi animenya di bulan September 2015, penjualan manga volume pertama dan keduanya adalah 450 ribu kopi, dengan masing-masing volume terjual lebih dari 200 ribu kopi. Namun ketika manga volume keempatnya dirilis pada tanggal 18 Desember 2015 yang lalu, total penjualan manganya melonjak menjadi 1.2 juta kopi, yang lalu meningkat lagi menjadi 1.6 juta kopi pada tanggal 10 Januari 2016. Itu berarti masing-masing volume terjual sekitar 400 ribu kopi, lebih banyak dibanding angka awalnya yaitu 200 ribu kopi.

Dagashi Kashi sendiri adalah manga karya Kotoyama yang pertama kali dirilis di Weekly Shonen Sunday pada bulan Juni 2014.

Source: ANN

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.