Profit dari Developer Game Love Live Turun Hingga 60%!

SIF_title_screen_2

Pada hari Senin kemarin, K Lab, developer dari mobile game Love Live! School Idol Festival, mengumumkan neraca laba dari perusahaan tersebut untuk tahun 2015. Hasilnya, laba dari perusahaan tersebut mengalami penurunan signifikan, dari 1.8 milyar yen di tahun 2014 menjadi ‘hanya’ 700 juta yen di tahun 2015 ini.

Penurunan ini disebabkan terutama oleh anjloknya pengahasilan dari game flagship mereka, Love Live! School Idol Festival pada kuartal keempat (Sept-Dec). Sebelum neraca laba ini diumumkan, K-Lab telah berencana untuk membuat versi arcade dari rythm game tersebut, serta menambahkan idol-idol dari Love Live! Sunshine ke dalam game nya, yang akan tayang pada season anime depan. Game platform Android dan iOS ini sendiri pertama kali dirilis pada bulan Mei 2014 lalu.

Mungkin ini adalah dampak dari krisis ekonomi global di tahun lalu? Atau, seiring maraknya mobile game lain, beberapa orang sudah berpindah haluan? Sampai akhir Januari, jumlah pemain dari SIF adalah 18 juta orang. Semoga dengan strategi baru mereka, tahun depan akan lebih baik ya!

Sumber: ANN

Comments

comments

Related Post

Ear flaps, wind and the rain