IBM Japan Umumkan Proyek Virtual Reality Sword Art Online!

sword art online the beginning

Mungkin harapan kamu untuk dapat memainkan game dengan menggunakan virtual reality akan terwujud tidak lama lagi. Hal ini setelah IBM Japan mengumumkan bahwa mereka mensponsori pengembangan sebuah proyek virtual reality yang diberi judul Sword Art Online: The Beginning, di mana dunia dalam light novel Sword Art Online tersebut akan menjadi nyata dan diwujudkan lewat proyek ini.

Tentu saja, kamu tidak lagi butuh controller untuk memainkan game ini, namun menggunakan tubuhmu. Reki Kawahara, sang kreator di balik Sword Art Online juga turut memberikan komentarnya, di mana kali ini, pengalaman yang ditawarkan akan jauh berbeda dari yang selama ini pernah ada.

Proyek tersebut menggunakan next-generation computing system yang disebut dengan Cognitive System, yang men-support kemampuan manusia untuk mengambil keputusan. Teknologi lain yang digunakan untuk mewujudkan hal ini adalah SoftLayer, cloud system dengan performa tinggi milik IBM yang bisa memproduksi lingkungan dan ambience di dunia nyata.

Jika kamu tertarik untuk menjadi ‘alpha tester’ seperti Kirito, kamu bisa mengunjungi website officialnya di sini, dan apply untuk turut serta berpartisipasi dalam alpha test dari prototype-nya, yang akan dilangsungkan mulai tanggal 18 hingga 20 Maret di Tokyo. Total akan ada 208 ‘alpha tester’ yang akan dipilih. Pendaftaran untuk menjadi ‘alpha tester’ sendiri ditutup pada tanggal 4 Maret.

Source: gematsu

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.