Penjualan Novel KonoSuba Meningkat Tiga Kali Lipat Berkat Animenya!

konosuba

Kisah sukses anime memang selalu menggembirakan untuk didengar, termasuk yang satu ini. Sejak animenya tayang, penjualan novel Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! (KonoSuba) meningkat bahkan sampai tiga kali lipat dibandingkan dengan masa sebelum animenya tayang! Anime KonoSuba buatan studio DEEN ini sendiri mulai tayang di bulan Januari 2016.

Sebelum pengumuman mengenai adaptasi anime, penjualan novel tersebut sebanyak delapan volume memiliki total 400 ribu kopi, yang berarti masing-masing volume rata-rata terjual 50 ribu kopi. Namun sejak pengumuman anime sampai dengan penayangan animenya, penjualan tersebut meningkat sampai dengan 1 juta kopi untuk 10 volume di akhir tahun 2015, yang berarti rata-rata satu volume terjual 100 ribu kopi. Saat ini, total penjualan untuk 11 volume sudah mencapai 1.5 juta kopi, yang berarti masing-masing volume terjual sekitar 136 ribu kopi. Wow!

Selain itu, pre-order untuk limited edition dari volume ke-9 akan dirilis di bulan Juni, dengan bonus berupa Blu-ray yang berisi OVA, di mana karakter baru, yaitu Yunyun yang diperankan Kana Hanazawa akan muncul. Cerita untuk OVA tersebut juga ditulis sendiri oleh pengarang novelnya.

Source: Crunchyroll

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.