Anime Haifuri Digunakan Dalam Poster Perekrutan JSDF!

Haifuri

Banyak cara digunakan oleh Japan Self Defense Force (JSDF) untuk menarik orang bergabung. Salah satu caranya adalah yang digunakan oleh JSDF di Kanagawa ini, yaitu dengan berkolaborasi dengan anime yang saat ini baru saja tayang, dan memajangnya sebagai poster perekrutan. Anime yang saat ini sedang berkolaborasi dengan JSDF adalah Haifuri. Khusus untuk kolaborasi tersebut, sang character designer animenya yaitu Naoto Nakamura, menggambar ilustrasi baru untuk posternya.

Ini bukan pertama kalinya JSDF berkolaborasi dengan anime untuk menarik orang-orang bergabung. Sebelumnya, JSDF pernah berkolaborasi dengan anime GATE pada bulan Juni 2015, yang kebetulan dalam anime tersebut, karakter utamanya adalah anggota JSDF, dan novelnya juga dikarang oleh mantan anggota JSDF, Takumi Yanai.

Haifuri atau yang merupakan kependekan dari High School Fleet ini adalah sebuah anime original dengan cerita yang dibuat oleh Takaaki Suzuki, yang dikenal sebagai penasihat militer dalam Strike Witches dan Girls und Panzer.

Source: Crunchyroll

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.