Sword Art Online Menangkan Penghargaan Nama Light Novel Terpanjang di 2015 (NSFW)

longest light novel title

Ada yang sadar nggak kalau sekarang-sekarang ini, banyak banget light novel Jepang yang judulnya begitu panjang hingga susah sekali diingat. Misalnya saja Oreimo. Eh, maksud saya Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai. Atau Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka. Adalagi yang animenya sedang tayang season ini, yaitu Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?. Saya sendiri nggak pernah menghafal judul lengkapnya, karena terlalu rumit. Nah, karena judul light novel panjang sedang tren, maka sebuah website Jepang, CUPO, mengadakan survei yang cukup menarik tentang judul light novel terpanjang dari April 2015 hingga Maret 2016, untuk menentukan judul mana yang berhak menyandang predikat “Longest Light Novel Title of 2015”.

Untuk menentukannya, semua huruf dan karakter dalam judul dan sub judul light novel tersebut harus dihitung, tanpa menyertakan volume bukunya. Tentu saja versi special edition dari light novel tidak dihitung, dan hanya dihitung versi regularnya saja. Penasaran? Berikut ini adalah judul-judul light novel terpanjang selama tahun 2015. Hati-hati ya karena ada satu gambar yang cukup terbuka dan NSFW.

longest light novel title

Pemenang pertama adalah Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online – Third Squad Jam Betrayer’s Choice, yang ditulis oleh Keichi Sigsawa dan digambar oleh Kouhaku Kuroboshi. Judul ini terdiri dari 57 karakter katakana. Hosh hosh, cukup capek juga saya yang mengetik judulnya.

longest light novel title

Sedangkan peringkat kedua ditujukan kepada Yuusha ga Shuraba Sugite Sekai o Sukutteru Baai Janai Maou no Noroi de Hiroin-tachi o Douji Kouryaku Shinakereba Narimasen (Not Only Does the Hero Have to Save the World from Complete Destruction, but He Also Has to Save the Heroines from the Devil-King’s Curse At the Same Time), yang ditulis oleh Ryo Iwanami dan ilustrasi oleh Munyuu. Judul ini terdiri dari 47 karakter dalam kanji, katakana, dan hiragana.

longest light novel title

Peringkat ketiga dimenangkan oleh Koko wa Isekai Konbini Daemon Eleven – Okyakusama, Kaifuku Mahou o Kakenagara no Tachiyomi wa Go Enryo Kudasai! (Here is a Convenience Store, Daemon Eleven, in a Different World – Customers, Please Refrain from Casting Recovery Magic While Browsing!) yang ditulis oleh Kenta Dairaku dan ilustrasi oleh Takashi Konno, serta Sword Art Online – Second Squad Jam yang imbang berada di posisi ketiga, dengan jumlah masing-masing 46 karakter.

longest light novel title

Gimana nih menurut kamu? Ada yang bikin kamu tertarik membacanya?

Source: Crunchyroll

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.