Ini Nih Anime 80an dan 90an Yang Menarik Banget Kalau di-Remake!

slam-dunk

Sejak kapan kamu mengenal anime? Bagi kamu yang lahir di tahun 80an atau 90an, pasti kenal banget dengan beberapa judul anime seperti Dragon Ball dan Slam Dunk. Atau bahkan Sailor Moon dan Cardcaptor Sakura. Bisa jadi, anime-anime tersebut adalah judul pertama yang membawamu ke dunia anime, dan menjadi sebuah judul yang penuh nostalgia buatmu. Bagusnya anime jaman dulu, membuat orang berandai-andai bagaimana jika anime favoritmu di tahun 80 dan 90an mendapatkan remake? Anime mana yang paling ingin dilihat remakenya?

Sebuah polling di Jepang dilakukan untuk mencari pendapat tentang anime 80 dan 90an yang menarik buat di remake. Kira-kira anime apa ya? Berikut ini 10 besar daftar anime yang diinginkan remakenya.

1. Captain Tsubasa
2. Dragon Ball
3. Kinnikuman
4. Touch
5. Slam Dunk
6. Yu Yu Hakusho
7. Maison Ikkoku
8. Oishinbo
9. City Hunter
10. warau Seerusuman (The Laughing Salesman)

Captain Tsubasa mengukuhkan posisinya di tempat teratas, disusul oleh Dragon Ball dan Kinnikuman. Namun semua judul yang tertulis di atas memang legenda, meski mungkin ada satu judul yang kurang dikenal di Indonesia, yaitu The Laughing Salesman. The Laughing Salesman adalah manga karya Fujiko Fujio yang genrenya cukup dark, yaitu psychological horror. Ceritanya berkisar tentang salesman yang bertugas untuk mengisi kekosongan di hati manusia, namun malah menghancurkan kehidupan orang jika klien tersebut tidak mau menerima bantuannya atau tidak meminta pertolongan darinya. Kalau kamu, anime lama mana yang ingin dilihat remakenya?

Source: yaraon

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.