Eiichiro Oda Ungkapkan Kapan Kira-Kira Manga One Piece Akan Tamat!

one piece manga

Pernah bertanya-tanya kapan manga One Piece akan tamat? Dalam edisi kedua dari Dai One Piece Shimbun di mana terdapat interview dengan sang mangaka, Eiichiro Oda di dalamnya, terungkap sedikit hint kapan manga One Piece akan tamat! Eiichiro Oda tidak benar-benar memberi tahu berapa lama lagi, namun Ia mengungkapkan bahwa saat ini manga One Piece telah berjalan 65% dari keseluruhan, dan Oda mengatakan Ia tak mampu membuat seri dengan cerita panjang lain selain One Piece.

Jika menilik awal mula One Piece diserialisasi yaitu tahun 1997 dan saat ini telah berjalan sepanjang 65% dari cerita, maka bisa jadi, One Piece akan tamat dalam 3 hingga 4 tahun mendatang. Namun menilik ucapan Oda pada tahun 2012 yang mengatakan bahwa saat itu cerita telah berjalan 60% dan sudah 4 tahun sejak itu hanya naik 5%, maka bisa jadi, masih butuh waktu puluhan tahun lagi hingga One Piece tamat.

Source: ANN

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.