Selamat Tinggal, Patung Lifesize Gundam RX-78 1/1 di Odaiba Akan Segera Dibongkar di Tahun 2017

gundam odaiba

Berbahagialah bagi kamu semua yang sudah sempat ‘sungkem’ ke patung lifesize Gundam RX-78 1/1 yang terletak di Odaiba. Sebab baru saja diumumkan, bahwa patung legendaris dan selalu menjadi area wajib bagi turis tersebut akan segera dibongkar pada bulan Maret 2017, tepatnya pada tanggal 5 Maret 2017. Tanggal tersebut akan menjadi tanggal di mana pameran lifesize Gundam RX-78 tersebut berakhir, begitu juga dengan tokonya yaitu Gundam Front yang terletak di lantai 7 di mall tersebut.

gundam odaiba

Tentu saja ini berita yang menyedihkan, apalagi bagi yang belum pernah menyaksikan secara langsung patung lifesize legendaris ini. Patung Gundam lifesize ini sendiri pertama kalinya muncul dan diperkenalkan pada tahun 2009 pada event GREENTOKYO Gundam Project, dan kemudian muncul kembali di Shizuoka Hobby Fair pada tahun 2010. Lalu sejak tahun 2012, patung lifesize Gundam RX-78 ini menetap di Odaiba sampai dengan sekarang.

Namun jangan bersedih hati, sebab pihak Namco Bandai sendiri mengungkapkan bahwa mereka kali ini sedang mempersiapkan proyek baru yang serupa, dan belum ada detail mengenai hal tersebut. Ini memang mengecewakan, tapi tunggu saja proyek selanjutnya, yang bisa jadi lebih mencengangkan daripada ini.

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.