Inilah 10 Besar Ranking Idol 2D Cewek Yang Paling Populer di Jepang!

popular 2d idol

Tak bisa dipungkiri, saat ini grup idol 2D memang sedang booming, baik di Indonesia maupun di negara asalnya, Jepang. Tak sedikit grup idol 2D yang saat ini tengah populer di Jepang, namun tentu saja hal tersebut membuat kita-kita penasaran, siapa sih grup idol yang paling populer di Jepang? Situs animeanime.jp, salah satu web berita anime terbesar di Jepang, mengadakan polling tentang hal tersebut, dengan jumlah responden sekitar 883 orang, dan proporsinya seimbang antara cewek dan cowok, dengan 40% di usia belasan dan 30% di usia 20an. Yuk simak ranking 10 besarnya berikut ini!

10. *(Asterisk) – The Idolm@ster Cinderella Girls

popular 2d idol

9. Wake Up, Girls! – Wake Up, Girls!

popular 2d idol

8. new generations – The Idolm@ster Cinderella Girls 

popular 2d idol

7. Ranka Lee – Macross Frontier

popular 2d idol

6. Tsukishima Kirari – Kirarin Revolution

popular 2d idol

5. Sheryl Nome – Macross Frontier

popular 2d idol

4. Aqours – Love Live Sunshine!

popular 2d idol

Aqours memang termasuk salah satu grup idol baru, meski saat ini belum bisa mengalahkan pendahulunya yaitu μ’s, namun Aqours merupakan salah satu grup idol yang patut diwaspadai kepopulerannya di masa mendatang, mengingat μ’s juga butuh waktu bertahun-tahun sampai akhirnya bisa booming. Apalagi di musim gugur tahun 2017 akan ada anime Love Live Sunshine season kedua.

3. 765PRO ALLSTARS – THE IDOLM@STER

popular 2d idol

765PRO ALLSTARS tampaknya masih berjaya, terbukti dengan masuknya 765PRO ALLSTARS di peringkat ketiga. Meski secara umum ada di peringkat ketiga, namun 765PRO ALLSTARS menempati ranking kedua dari voting para pria, dan di urutan keempat dari voting para wanita.

2. Walkure – Macross Delta

popular 2d idol

Grup yang baru saja terbentuk sejak dimulainya anime Macross Delta ini secara tak terduga mampu menembus peringkat kedua. Lagunya yang cacthy memang bisa menarik perhatian para penonton. Sebagian besar penggemar Walkure nampaknya adalah wanita, terbukti dengan bertenggernya Walkure di peringkat kedua di voting para wanita, dan di peringkat keempat jika dilihat dari voting para pria.

1. μ’s – Love Live

popular 2d idol

Tampaknya μ’s masih memberikan kesan yang mendalam bagi para fans di Jepang. Meski telah bubar, namun hal itu tak menyurutkan dukungan mereka terhadap μ’s. Luar biasa memang, bisa jadi, μ’s adalah grup idol 2D yang paling sukses di Jepang.

Jadi, apakah idol favorit kalian ada dalam daftar di atas?

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.