Performa Aida Rikako Dengan Piano Sempat Kacau, Fans Tetap Berikan Dukungan Besar-Besaran

Aida Rikako

Ada momen yang bisa dibilang tak terlupakan dalam hari kedua konser pertama Aqours pada tanggal 26 Februari 2017 kemarin di Yokohama Arena. Aida Rikako, seiyuu yang memerankan Riko Sakurauchi dalam Love Live Sunshine dan merupakan member dari Aqours, sempat terkena panic attack pada saat penampilannya dengan piano hingga membuat momen hening sesaat pada saat memainkan lagu Omoi yo Hitotsu ni Nare. Di hari pertama, bagian ini tidak mengalami masalah, namun di hari kedua, 5 detik setelah Rikako mulai duduk dan memainkan lagu ini, tiba-tiba musiknya berhenti dan para member Aqours yang lain berhenti menari.

Tentu saja para fans segera menyadari ada yang salah dan tampak bingung dengan keadaan ini. Tak lama, akhirnya musiknya pun dimulai lagi dan para member lain mulai lagi dari awal. Namun tak berhenti sampai di situ, permainan piano Rikako kembali terhenti, bahkan sebelum para member yang lain mulai menari kembali. Di situ para fans kembali ribut lebih dari sebelumnya, dan terlihat di saat itu, Rikako hanya bisa duduk terdiam di pianonya samping menutup mukanya erat-erat. Saat itu, Anchan (Anju Inami), tak ragu-ragu untuk segera lari ke atas panggung dan mengecek apa yang terjadi dengan Rikako.

Aida Rikako

Tentu saja karena yang membuat semua kekacauan ini adalah Rikako, mata semua fans yang hadir tertuju pada Rikako. Tampak, Rikako pun menutup mukanya dan menangis. Di situ, Anchan langsung datang memeluknya dan berkata “tidak apa-apa, semuanya tidak apa-apa” sambil mengusap air mata Rikako. Tentu saja perkataan Anchan tersebut terdengar jelas oleh para penonton, sebab Ia masih mengenakan mic. Rikako, yang merasa bersalah atas kejadian tersebut, langsung meminta maaf sambil menangis. Tak lama setelah itu, Suwawa dan Ainya ikut naik ke atas panggung untuk menenangkan Rikako. Saat itu para fans pun mulai sadar, namun alih-alih menghina, mereka malah memberikan dukungan untuk Rikako, dengan berteriak “tidak apa-apa!” dan mengubah warna lightsticknya menjadi pink.

Dengan dukungan para fans, akhirnya Rikako kembali mencoba untuk mengatasi kepanikannya dan mengusap air matanya, dan berkata bahwa Ia sudah baikan. Tak lama setelah itu, para member yang tadi naik ke atas panggung, kembali turun dan bersiap-siap. Setelah mengambil nafas panjang, akhirnya Rikako pun memulai lagi permainan piano-nya, kali ini tanpa banyak hambatan seperti sebelumnya. Para member lain pun tampaknya terpengaruh oleh suasana tadi sehingga mata mereka berkaca-kaca seakan ingin menangis. Tentu saja permainan piano Rikako belum sempurna, namun sama sekali tidak berhenti seperti yang tadi, sampai akhirnya satu lagu pun diselesaikan. Setelah itu, para fans pun meneriakkan nama Rikako.

Setelah konser hari kedua selesai, tak perlu waktu lama bagi Rikako untuk menceritakan kejadian tersebut melalui akun Instagram-nya. Di situ Ia mengungkapkan bahwa meski Ia belum pernah bermain piano sebelumnya, Ia termasuk salah satu orang yang mengusulkan adanya permainan piano Riko di atas panggung. Rikako pun belum lama mulai belajar main piano, meski selama tiga bulan Ia sama sekali tidak bisa membaca not balok. Tentu saja Ia merasa bersalah kepada para fans yang sudah membayar untuk menonton konser namun harus melihat seorang professional gagal di atas panggung, namun Ia terharu dengan dukungan para fans terhadapnya. Berkat kejadian ini, banyak sekali fanart dari para fans yang beredar di internet mengenai kejadian tersebut, yang tentunya ditujukan untuk mendukung Rikako.

riko-piano

Aida Rikako

Aida Rikako

Aida Rikako

Aida Rikako

Aida Rikako

Aida Rikako

Aida Rikako

Aida Rikako

Aida Rikako

Banyak diantara netizen yang mengatakan bahwa ini adalah akting semata, namun menurut saya pribadi, kejadian ini jauh dari akting karena begitu emosional dan juga pernyataan Rikako di Instagram setelah perform. Bahkan banyak fans yang datang di hari pertama mengatakan, meski Rikako berhasil menyelesaikan permainan pianonya di hari pertama, namun terlihat sekali bahwa jari Rikako bergetar ketika memainkan pianonya. Jangan sedih lagi ya Rikako, fans masih tetap mendukungmu!

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.