Berbeda Dengan Animenya, Mobage ‘BanG Dream!’ Ternyata Mendapat Respon Yang Baik di Jepang!

BanG Dream!

Beberapa waktu ini, beredar banyak berita mengenai franchise BanG Dream! yang cukup lesu di Jepang, yang dilihat dari sepinya pendaftar event doujin BanG Dream! dan juga merchandise kolaborasi BanG Dream! yang tidak laku dan menumpuk di gudang Lawson. Banyak yang mempercayai kelesuan BanG Dream! ini sebenarnya karena pihak Bushiroad tidak lebih dulu merilis game smartphone-nya untuk menciptakan fanbase, seperti yang mereka lakukan pada Love Live!. Namun beberapa hari lalu, game mobage BanG Dream! yang bergenre rhythm akhirnya telah dirilis untuk smartphone Android dan iOS. Lalu bagaimana responnya?

Ternyata responnya cukup baik! Bahkan saat ini mobage BanG Dream! telah menempati peringkat 20 besar di store, tepatnya di posisi ke 19 (tentu saja, nomor satunya masih dipegang oleh FGO). Sejauh ini, meskipun belum seminggu game ini dirilis, namun mobage BanG Dream! sudah didownload oleh kurang lebih 10 ribu orang, dengan respon positif. Saya sendiri sempat penasaran dan akhirnya mencoba mobage tersebut. Di luar dugaan, mobagenya sendiri sangat menarik berkat lagu-lagu cover yang ada dalam daftar lagu yang bisa dimainkan, dan semuanya adalah lagu populer. Sebut saja lagu seperti Tamashii no Refrain-nya Evangelion, Secret Base dari Anohana, Sorairo Days dari Tengen Toppa Gurren Lagann, Alchemy dari Angel Beats!, Butterfly dari Digimon, dan sebagainya. Belum lagi patch nantinya yang akan menambahkan lagu seperti Don’t Say Lazy dari K-ON, Sugar Song Bitter Step dari Kekkai Sensen, Eternal Blaze dari Nanoha, dan sebagainya. Semuanya hadir dengan aransemen baru ala band yang sangat menarik untuk didengar!

BanG Dream!

Peringkat mobage BanG Dream! sendiri saat ini telah mengalahkan game seperti Milimas yang ada di peringkat 74, Nanasis di peringkat 148, dan sebagainya. Bahkan mobage BTOOOM! yang bergenre MMO dan berambisi mencapai top 5, sampai saat ini bahkan belum bisa masuk 20 besar! Apakah populernya mobage BanG Dream! ini nantinya mampu mendongkrak popularitas BanG Dream! yang saat ini belum bersinar? Kita lihat saja nanti!

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.