Seorang Pria Jepang Ditangkap Karena Menjual Sketsa Makoto Shinkai Palsu!

fake illust

Polisi di Okayama menangkap seorang pria berusia 32 tahun di Hino, karena dicurigai menjual barang palsu. Tak main-main, barang palsu yang Ia jual adalah sebuah ilustrasi dengan autograph dari berbagai kreator populer di Jepang, seperti Hayao Miyazaki dan Makoto Shinkai.

fake illust

Ketika digeledah di rumahnya, ditemukan 279 ilustrasi palsu yang siap dijual dari bulan Juli tahun lalu hingga bulan Maret kemarin. Selain ilustrasi palsu Miyazaki dan Shinkai, juga ada ilustrasi atas nama Masashi Kishimoto, Takashi Yanase, dan Shigeru Mizuki. Namun yang menjadi alasan kuat pria tersebut ditangkap adalah karena Ia pernah menjual dua ilustrasi yang Ia letakkan di situs lelang pada bulan Oktober dan November tahun lalu, yaitu ilustrasi palsu dari Miyazaki dan Shinkai. Ilustrasi tersebut terjual dengan harga 17 ribu yen kepada seorang pria berusia 34 tahun di Bizen, Okayama. Sedangkan satu lagi dibeli oleh seorang pria berusia 23 tahun dari Toyohashi, Aichi, dengan harga 7750 yen untuk ilustrasi palsu tersebut.

Makoto Shinkai sendiri pernah menemukan ilustrasi tersebut dan pernah mempostingnya di blognya dan melabelinya sebagai ilustrasi palsu.

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.