Drama Rekaman Movie No Game No Life di Bioskop Indonesia, CGV Resmi Menunda Kepastian Tayang Movie Anime di Indonesia!

fate-ngnl

Masih ingat ketika beberapa waktu lalu Odex selaku lisensor menegur Malaysia karena ada yang kedapatan merekam saat sedang screening anime movie No Game No Life? Fans Indonesia sendiri sempat bangga dan sedikit lega, karena sejauh ini kejadian serupa tidak pernah terjadi selama anime screening di Indonesia, namun di Malaysia sudah terjadi dua kali. Namun kali ini, fans anime di Indonesia mungkin harus merasa sedikit sedih dan kecewa, karena ternyata hal yang sama juga terjadi di Indonesia, tepatnya di pemutaran anime No Game No Life movie. Pihak distributor film dan pihak CGV mendapati bahwa ada yang merekam di bioskop dan posting rekamannya di sosial media. Hal tersebut akhirnya memicu pihak CB International Movie selaku distributor dan juga CGV yang menayangkan film tersebut, terpaksa harus membuat statement di sosial media yang tentunya membuat para fans anime di Indonesia sangat kecewa. Berikut ini adalah ungkapan resmi dari pihak CGV.

ngnl-movie-indonesia-cgv

Dalam postingan tersebut, karena ada yang kedapatan merekam, maka pihak distributor dan pihak CGV mengambil tindakan langsung dengan secara resmi menunda kepastian tayang anime-anime movie yang sudah diumumkan sejauh ini, misalnya saja yang paling dekat adalah FATE/KALEID movie, dan juga movie-movie lain yang sudah diumumkan seperti Fate/Stay Night Heaven’s Feel, Nanoha, Eureka Seven, dan sebagainya. Tentu saja sontak banyak yang sedih, kaget, sekaligus kecewa dengan keputusan CGV tersebut, atau bahkan kecewa tindakan dari fans yang merekam sendiri yang akhirnya malah berimbas ke nasib semua fans anime di Indonesia. Sampai sejauh tulisan ini dibuat, share dari post fenomenal CGV tersebut sudah di share kurang lebih 2600 kali, dengan komentar yang berjibun tentunya.

Banyak yang ingin agar CGV mengambil tindakan hukum sehingga bisa membuat si perekam dan calon-calon perekam jera, bukannya malah menghukum seluruh fans anime di Indonesia. Namun dari semua komentar-komentar yang diberikan, sejauh ini tanggapan dari pihak CGV sendiri terlihat seperti tanggapan bot atau tanggapan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) pada umumnya. Semoga saja keputusan ini tidak permanen ya dan anime movie akan kembali tayang di Indonesia. Oh ya, sebentar lagi pada tanggal 1 November, sebenarnya dijadwalkan bahwa anime movie Uchiage Hanabi akan tayang di Indonesia. Namun belum diketahui apakah Uchiage Hanabi akan ditunda tayang juga, mengingat dalam postingan CGV tersebut yang ditegaskan adalah FATE/KALEID movie dan movie-movie setelahnya, yang sejauh ini memang belum ada kepastian tanggal tayangnya.

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.