Ini Nih Daftar 7 Rekomendasi Anime yang Wajib Kamu Ikuti di Tahun 2018!

Sudah di akhir bulan Desember 2017, itu berarti tahun 2017 akan segera berakhir. Sudah banyak anime menarik dan berkesan di tahun 2017, namun tak lengkap rasanya mengakhiri tahun ini tanpa mencari rekomendasi anime untuk ditonton dan diikuti di tahun 2018 mendatang. Jadi anime apa aja sih yang wajib kamu ikuti di tahun 2018 mendatang? Berikut ini 7 rekomendasi anime 2018 dari para kru Nekonoto!

Full Metal Panic: Invisible Victory

Anime yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu anime mecha terbaik yang pernah ada. Merupakan franchise lama di tangan Gonzo, yang kali ini akan dikerjakan oleh studio BONES. Banyak fans lama yang sudah menanti-nantikan anime yang mestinya dijadwalkan tayang di tahun 2017 ini, namun terus tertunda hingga musim semi 2018. Semoga saja tidak tertunda lagi ya!

Boku no Hero Academia Season 3

Melanjutkan cerita dari season keduanya yang bersambung di bagian terbentuknya League of Villain, tentu saja season ketiganya ini sangat dinanti-nantikan. Melihat perkembangan sang tokoh utama yaitu Izuku Midoriya yang semakin season semakin bisa mengontrol kekuatannya adalah daya tarik tersendiri dari anime ini, selain adegan pertarungannya yang memukau. Harap bersabar, sebab Boku no Hero Academia Season 3 ini baru akan tayang di bulan April tahun 2018 nanti.

Violet Evergarden

Anime garapan KyoAni ini begitu hype dan dipasarkan secara merata di seluruh dunia. Bayangkan, kapan lagi lagu anime diterjemahkan secara official ke dalam 4 bahasa? Anime ini segera akan tayang di bulan Januari 2018 nanti, 14 hari dari sekarang! Anime ini bercerita tentang seorang professor yang membuat Auto Memories Doll untuk istrinya, namun lama kelamaan menyebar ke seluruh dunia dan bebas disewa oleh khalayak umum. Anime ini mengisahkan tentang perjalanan sebuah Auto Memories Doll bernama Violet Evergarden dalam usahanya membantu orang lain.

Card Captor Sakura: Clear Card Arc

Cardcaptor Sakura: Clear Card Arc

Siapa sih yang tidak kenal dengan Card Captor Sakura? Lama tak terlihat, Card Captor Sakura akan segera menghiasi layar kaca 10 hari lagi! Ya, kali ini Card Captor Sakura kembali dengan arc baru yang disebut dengan Clear Card Arc. Tayangnya kembali anime Card Captor Sakura ini mampu membangkitkan semangat nostalgia diantara para penggemar lamanya, membuatnya menjadi salah satu anime yang wajib ditonton di tahun 2018 mendatang.

Attack on Titan Season 3

attack on titan s3

Melanjutkan cerita Attack on Titan season 2 kemarin yang berakhir dengan Eren mengalahkan titan musuhnya, di Attack on Titan season 3 ini akan digali lagi lebih dalam hubungan antara titan dan manusia yang sebenarnya. Keseruan setiap anime Attack on Titan, menjadikan anime Attack on Titan season ketiganya ini wajib masuk daftar tontonan kamu di tahun depan, tayang di musim panas tahun 2018.

Steins;Gate 0

Anime Steins;Gate yang sempat hype, akhirnya mendapatkan spin off anime! Masih berkisar tentang Okabe si Mad Scientist, di anime Steins;Gate 0 ini nantinya Okabe mencoba pulih dari kegagalannya dalam menyelamatkan Kurisu. Okabe pun menyerah dan memutuskan untuk menanggalkan kehidupannya sebagai ilmuwan, mencoba untuk melupakan masa lalu. Semuanya terlihat berjalan normal, namun sepertinya Okabe terseret ke masa lalu di mana Ia bertemu dengan kenalan Kurisu, yang memberitahunya bahwa mereka sedang melakukan testing kepada sebuah alat yang mampu menyimpan ingatan manusia dan membuat simulasi berdasarkan karakteristik dan kepribadian mereka. Okabe pun memulai testingnya dan menemukan bahwa simulasi Kurisu tersebut membawa sebuah tragedi baru. Tayang di musim semi tahun 2018.

Tokyo Ghoul:re

Mengingat anime Tokyo Ghoul season 2-nya, pasti banyak fans yang penasaran dengan kelanjutan kisah Kaneki. Dalam Tokyo Ghoul:re ini, mengisahkan tentang peperangan CCG dan ghoul yang makin menjadi-jadi. CCG makin kuat, apalagi dengan dibentuknya tim Quinx, di mana anggotanya terdiri dari manusia yang dioperasi agar dapat menggunakan kekuatan ghoul. Pemimpin dari squad ini adalah Haise Sasaki, setengah ghoul setengah manusia, yang juga adalah tokoh utama dalam Tokyo Ghoul:re. Namun ternyata Haise Sasaki sendiri adalah seseorang misterius yang ternyata memiliki masa lalu yang familiar. Tokyo Ghoul:re akan tayang di musim semi 2018.

Bagaimana, apakah ada anime di atas yang membuat kalian semua tertarik untuk menontonnya?

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.

Comments are closed.