Penuh Kontroversi, Adaptasi Anime Nidome no Jinsei o Isekai de Dibatalkan!

Young again in another world

Setelah ramai pemberitaan bahwa seiyuu dari anime Nidome no Jinsei o Isekai de banyak yang mengundurkan diri, kali ini berita mengejutkan datang dari produksi animenya. Di mana di dalam official website anime Nidome no Jinsei o Isekai de, diumumkan bahwa proses produksi adaptasi anime Nidome no Jinsei o Isekai de saat ini telah dibatalkan seluruhnya. Tentu saja hal ini berkaitan dengan kontroversi sang pengarang, MINE, terkait masalah rasisme dan diskriminasinya yang pernah Ia tuangkan dalam akun Twitter-nya. Staff produksi animenya pun meminta maaf atas pembatalan adaptasi anime ini.

Selain komentar sang pengarang di sosial media, light novel Nidome no Jinsei o Isekai de sendiri berisi banyak siratan rasisme dan diskriminasi di dalamnya, seperti sang tokoh utama yang adalah veteran perang, dan berbagai elemen di dalamnya banyak menyiratkan simbolisasi pembantaian Jepang di Nanking pada masa perang silam. Namun sejatinya hal ini tidak pernah viral sejauh ini ketika light novel Nidome no Jinsei o Isekai de belum mendapatkan adaptasi anime, dan baru mulai mencuat ketika adaptasi animenya diumumkan. Tidak hanya animenya saja, namun light novelnya sendiri saat ini terancam akan dibatalkan.

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.