Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke Event Comic Frontier 11!

Event komik dan doujin terakbar di Indonesia akan segera diadakan besok pada tanggal 18 hingga 19 Agustus 2018. Ada banyak hal menarik yang bisa kamu nikmati di event Comic Frontier 11 yang diselenggarakan di Kartika Expo Center ini. Jika kamu masih galau ingin datang atau tidak, berikut ini kami berikan 4 alasan kenapa kamu harus datang ke ComiFuro 11!

1. Ajang showcase dan jual beli berbagai karya anak bangsa seperti komik, artbook, gantungan kunci, dan sebagainya

Ini adalah tempat di mana kamu bisa membeli berbagai karya dan merchandise menarik buatan anak bangsa. Beberapa diantaranya adalah fanart, namun ada juga yang membuat karya original, di mana kualitasnya tidak kalah dengan doujinka-doujinka di Jepang sana. Event ini sendiri mengambil konsep seperti Comiket, event doujin yang sangat populer di Jepang. Tidak sedikit merchandise dan komik serta artbook dengan kualitas gambar yang bagus yang bisa kamu temukan di sini. Tentu saja jika kamu mencari gantungan kunci, tidak perlu khawatir sebab di event ini akan ada banyak pilihan menarik yang dapat kamu beli, apalagi nama lain event ini adalah Gancifuro. Selain itu, juga ada stiker menarik yang bisa kamu dapatkan di berbagai booth dalam event ini.

2. Ketemu dengan berbagai bintang tamu (meme) terbaik

Event ini sendiri sangat mendukung kreator lokal. Tentunya, akan ada beberapa kreator yang akan menjadi bintang tamu dalam event ini, di mana beberapa diantara mereka populer berkat meme-nya yang tersebar di dunia maya. Bintang tamu yang akan hadir dalam event kali ini diantaranya meliputi Risa Comics, Si Timoon, Ghosty’s Comic, Komik MS Paint Demi Kehidupan Beragama yang Tentram, serta Yozhman. Tidak hanya itu, event kali ini juga akan mengundang pakar di dunia tutorial menggambar manga, yaitu Tatsu Maki.

Tidak hanya di dunia perkomikan, namun ada juga bintang tamu dari segi musik yang akan mengisi acara. Misalnya DJ Sunamori, yang didatangkan langsung lho dari Jepang! Selain itu juga ada Nanairo Symphony, dan DJ Lazurite. Tak hanya itu, nantinya juga akan ada berbagai workshop dari para pakar di bidangnya.

3. Bernyanyi sepenuh hati di stage Utattemita Stage

Pengen karaoke di depan orang banyak, atau ingin mencoba bernyanyi di panggung layaknya seorang bintang? Di sini waktunya memuaskan keinginanmu! Di stage Utattemita, kamu bisa ikutan membawakan satu lagu yang kamu pilih di atas panggung, nggak perlu malu. Cara ikutannya, cukup melakukan pendaftaran di main stage dimulai pada pukul 10 pagi. Utattemita Stage sendiri akan diadakan pada pukul 10 pagi hingga 12 siang di kedua hari.

4. Ikutan Turnamen ShadowVerse Berhadiah Total Hingga 130 USD!

Buat kamu-kamu yang merasa jagoan di game ShadowVerse, kamu bisa langsung ikutan turnamennya yang akan diadakan di ComiFuro besok. Ada beragam hadiah menarik lho buat kamu yang ikutan turnamen ini! Jika kamu tertarik, kamu bisa membaca persyaratan dan hadiahnya di gambar di bawah ini.

Masih galau mau dateng ke ComiFuro atau nggak? Takut kena macet karena penutupan tol dan ganjil-genap? Nggak perlu khawatir, sebab panitia ComiFuro sendiri sudah memberi instruksi terbaik untuk melewati semua hambatan ini di sini. Yuk lah langsung aja dateng ke ComiFuro 11!

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.