Netflix Umumkan 5 Seri Animasi Baru, Termasuk Pacific Rim!

pacific rim animated

Netflix tampaknya begitu gencar dalam memperluas library animasinya, baik itu anime Jepang maupun animasi barat. Hari ini dalam sebuah event di Singapura, Netflix mengumumkan 5 judul animasi baru, di mana 3 diantaranya adalah anime buatan studio Jepang. Anime pertama yang diumumkan berjudul Cagaster of an Insect Cage, yang merupakan adaptasi dari manga berjudul Mushikago no Cagaster karya Kachou Hashimoto. Anime Cagaster of an Insect Cage ini nantinya akan dikerjakan oleh studio GONZO. Cagaster of an Insect Cage sendiri bercerita tentang dunia masa post-apocalypse, di mana terdapat sebuah penyakit misterius yang disebut Cagaster, di mana penyakit tersebut mengubah orang menjadi serangga pembunuh raksasa. Tokoh utama dalam seri ini sendiri mencoba untuk bertahan hidup.

Sedangkan anime kedua yang diumumkan oleh Netflix, berjudul Yasuke, yang bercerita tentang Jepang di era perang mecha dan sihir, di mana seorang ronin yang telah pensiun ditugaskan untuk mengantar seorang anak misterius yang diincar oleh kekuatan jahat. Tokoh utama dalam cerita ini adalah Yasuke, yang merupakan seorang samurai berdarah Afrika yang bekerja di bawah Oda Nobunaga di abad ke 16. Nantinya, anime ini akan diproduksi oleh studio MAPPA.

Seri anime ketiga sendiri diangkat dari live action bergenre sci-fi milik Netflix, yaitu Altered Carbon. Altered Carbon anime akan dikerjakan oleh Dai Sato dan Tsukasa Kondo yang sudah berpengalaman dalam anime sci-fi lain seperti Ghost in the Shell: Stand Alone Complex, Eureka Seven, Ergo Proxy, dan Cowboy Bebop. Nantinya, anime ini akan dikerjakan oleh studio Anima.

Nah dua sisanya ini memang bukan animasi produksi studio Jepang, diantaranya adalah animated show Pacific Rim, yang akan dikerjakan oleh Craig Kyle dan Greg Johnson dalam Legendary Entertainment. Di mana Pacific Rim animated show ini akan menceritakan tentang laki-laki idealis dan adik perempuannya yang naif, yang dipaksa untuk menjadi pilot dari Jaeger dengan tujuan mencari orang tuanya yang hilang. Seri animated terakhir yang diumumkan oleh Netflix berjudul Trese, yang diangkat dari graphic novel Filipina dan akan dikerjakan oleh Shanty Harmayn dan Tanya Hudson dari BASE Entertainment, sebuah studio yang berbasis di Jakarta dan Singapura. Trese sendiri bercerita tentang seorang investigator supernatural yang berusaha memecahkan kasus kejahatan di Manila, tempat di mana tokoh-tokoh mitologi berinteraksi dengan dunia modern.

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.