Haikyuu Trading Card Game Resmi Diluncurkan di Indonesia, Sederhana Tapi Bikin Nagih!

haikyuu TCG

Trading card game memang menjadi salah satu permainan yang digemari di Indonesia. Misalnya saja seperti Cardfight!! Vanguard, Magic: The Gathering, atau Yu-Gi-Oh yang komunitasnya sudah menjamur di Indonesia, bahkan sudah banyak turnamen resmi berskala internasionalnya. Tak mau kalah, kini ada satu judul trading card game (TCG) lagi yang mencoba masuk ke pasar Indonesia. Tak lain tak bukan adalah Haikyuu Trading Card Game. Ya, dari namanya, kalian semua memang sudah bisa menebak bahwa TCG ini memang dibuat berdasarkan salah satu seri manga dan anime yang sangat populer di Jepang, yaitu Haikyuu!!. Haikyuu!! sendiri merupakan seri dengan genre olahraga voli. Dan dalam TCG ini, tentu saja kamu harus mengatur strategi ala voli untuk bisa memenangkan permainan. Singkat kata, ini adalah permainan voli namun dilakukan di atas meja dengan tumpukan kartu.

haikyuu TCG

Dalam press conference resmi dari Haikyuu Trading Card Game ini, Tatsuya Konoshita yang merupakan CEO dari Wedge Holdings ini sendiri, yang menjabarkan di depan panggung, bagaimana sejarah card game sejak jaman dahulu, dan bagaimana dengan kondisi Indonesia yang saat ini dinilainya sudah mampu untuk mengeluarkan uang demi berbagai hiburan. Haikyuu Trading Card Game sendiri sudah mulai diluncurkan sejak tanggal 14 Desember 2018 lalu, yang kemudian akan disusul dengan starter deck vol 2 di bulan Februari 2019 dan booster pack vol 1 di bulan Maret 2019. Bagi yang ingin membeli Haikyuu Trading Card Game ini, bisa mencarinya di berbagai outlet Gramedia, karena Brain Navi Asia selaku perusahaan yang merilis Haikyuu Trading Card Game ini bekerja sama dengan Gramedia untuk penjualannya. Selain di Gramedia, kamu juga bisa mendapatkannya di toko kartu lain seperti Animart.

haikyuu TCG

Para kru kemudian mengadakan sesi demo gameplay dari Haikyuu Trading Card Game ini. Tatsuya Konoshita selaku CEO sendiri mengatakan bahwa Haikyuu Trading Card Game ini adalah sebuah game TCG yang sangat sederhana namun menyenangkan, dan bisa mengasah naluri strategi para pemainnya. Seperti TCG lainnya, tentu kamu harus memikirkan strategi yang digunakan, kartu apa yang harus digunakan, untuk kemudian bisa menang dari lawan main kalian. Permainannya sendiri berlangsung cepat, sebab jumlah kartu di deck pemain sangat sedikit, dan 1 game hanya berlangsung sekitar 2 hingga 5 menit saja. Ketika ditanya apa alasannya membawa Haikyuu Trading Card Game ini ke Indonesia, sang CEO sendiri menjawab bahwa karena dia menilai game ini sangat menyenangkan, dan Ia sangat yakin dengan game yang dikerjakan oleh perusahaannya. Terlebih jika dibandingkan dengan card game lain, Ia mengatakan bahwa Haikyuu Trading Card Game memiliki mekanik yang sangat sederhana, dan ditujukan untuk pemain pemula di dunia TCG. Jika dibandingkan dengan TCG seperti Yu-Gi-Oh misalnya yang perlu investasi cukup besar untuk bisa membuat deck yang kuat, maka dalam Haikyuu Trading Card Game ini tidak perlu banyak investasi untuk membuat deck yang kuat. Meski nantinya ada booster pack, namun sang CEO sendiri berkata dengan yakin bahwa bahkan pemain yang hanya menggunakan starter set juga bisa bersaing.

haikyuu TCG

Selain mempresentasikan tentang Haikyuu Trading Card Game, sang CEO juga mengatakan bahwa perusahaannya didirikan tak hanya untuk membawa masuk hiburan dari luar ke Indonesia, namun juga sebaliknya. Ia percaya bahwa banyak kreator di Indonesia yang sangat berbakat, dan Ia tertarik untuk bekerja sama dengan kreator lokal untuk merilis karyanya di luar Indonesia. Ini merupakan awal yang bagus untuk para kreator Indonesia melebarkan sayapnya. Jadi bagi yang tertarik untuk bekerja sama, bisa menghubungi mereka di Brain Navi Asia.

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.