Fate/Grand Order Mampu Mengungguli Fortnite Sebagai Game yang Paling Sering Dibicarakan di Seluruh Dunia!

fgo

Kalau ditanya game yang saat ini sedang digandrungi di seluruh dunia, pasti langsung terbayang jawabannya adalah Fortnite. Ya, game yang bisa dimainkan secara gratis di berbagai platform seperti PC, PS4, Nintendo Switch, Smartphone, dan sebagainya tersebut memang menjadi game teramai diantara para remaja di seluruh dunia saat ini. Namun di atas ketenaran Fortnite, ternyata ada lagi sebuah game yang lebih tenar dan lebih sering dibicarakan di Twitter seluruh dunia. Game tersebut adalah Fate/Grand Order. Hal tersebut terungkap dari hasil mengenai top tweet seputar game di tahun 2018 yang diumumkan oleh Twitter pada tanggal 22 Januari yang lalu, di mana Fate/Grand Order menduduki posisi teratas, dengan Fortnite di posisi kedua. Posisi ketiga ditempati oleh Monster Strike lalu disusul oleh Splatoon serta PUBG. Sedangkan Granblue Fantasy ada di peringkat 10 besar bersama dengan Ensemble Stars, Super Smash Brothers, Overwatch, dan Final Fantasy.

Tweet tentang Fate/Grand Order paling banyak datang dari Jepang, diikuti dengan Amerika dan Inggris. Namun meskipun Fate/Grand Order menjadi game yang paling populer dan meraup pendapatan sebesar 1.1 milyar dolar, namun Fortnite masih menang jauh di atasnya dengan pendapatan sebesar 3 milyar dolar tahun lalu, di mana ketenaran Fortnite mampu mengangkat nilai perusahaan sang developer menjadi 15 milyar dolar.

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.