Tebas Bajakan, Penerbit Komik Jepang Shueisha Luncurkan Aplikasi MANGA Plus di Seluruh Dunia!

Shueisha merupakan salah satu penerbit yang terkenal di Jepang, dan banyak menelurkan manga-manga berkualitas. Namun selama ini para fans di luar Jepang kesulitan untuk mengakses kontennya karena kendala bahasa dan juga ketersediaan. Oleh karena itu, manga fan translation sangat marak sekali dan bisa dengan mudah ditemukan di situs-situs online.

Namun tampaknya Shueisha menyadari pangsa pasar tersebut dan potensialnya. Maka untuk memberantas bajakan, Shueisha baru saja meluncurkan situs dan aplikasi manga online yang diberi nama MANGA Plus di seluruh dunia. Konten mereka bisa diakses oleh berbagai negara kecuali Jepang, Cina, dan Korea Selatan, yang memang sudah memiliki platform sendiri. Aplikasi ini tersedia baik untuk platform iOS maupun Android.

Bagi yang penasaran kontennya, untuk saat ini ada total 50 judul termasuk 13 judul yang sudah tamat. Nantinya tentu saja akan lebih banyak lagi konten-konten baru yang ditambahkan. Aplikasi ini akan langsung mengupdate chapter terbaru dari manga-manga ongoing dari majalah Shonen Jump, Jump Square dan Shonen Jump+ di waktu yang sama dengan waktu rilisnya di Jepang.

Aplikasi ini bisa didownload dengan gratis, dan chapter pertama serta chapter terbaru dari manga yang ada di sini juga bisa kalian baca dengan gratis. Namun kalian juga bisa membayar untuk membeli volume manga yang kalian suka. Dengan membeli dari aplikasi ini, maka kamu juga turut memberikan pemasukan langsung ke para pengarangnya.

Manga-manga popular yang ada di sini antara lain adalah ONE PIECE, My Hero Academia, The Promised Neverland, BORUTO, Dr. Stone, Shokugeki no Soma, Haikyuu!!, dan manga ongoing Jump lainnya. Tidak hanya seri ongoing saja, kamu juga bisa membaca seri-seri yang sudah tamat, seperti Naruto, Bakuman, Nisekoi, Tokyo Ghoul, Dragon Ball, Death Note, BLEACH, Samurai X dan sebagainya.

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.