Production I.G dan Netflix Berkolaborasi Ciptakan Proyek Percobaan Anime Hand-Drawn Dengan Kualitas 4K HDR Pertama

Production I.G dan Netflix baru saja mengumumkan bahwa kini mereka tengah berkolaborasi menciptakan sebuah proyek percobaan untuk menghasilkan anime hand-drawn pertama dengan kualitas 4K HDR. Anime original Netflix ini akan segera tayang pada musim gugur tahun ini juga. Proyek ini ditangani oleh Haruka Miyagawa dari Netflix sebagai supervisor, sedangkan sutradaranya adalah Teru Saitou dari Production I.G. Saitou sendiri mengatakan bahwa banyak kendala yang mereka temui dalam proyek ini, diantaranya seperti peralatan.

Anime dengan resolusi 4K memang belum banyak, dan website The Animation Business Journal mengatakan bahwa permintaan untuk anime resolusi 4K akan banyak meningkat ke depannya. Mereka percaya bahwa melalui proyek kolaborasi Netflix dan Production I.G ini nantinya akan menghasilkan sesuatu yang baru dalam dunia anime hand-drawn di Jepang. Proyek kolaborasi mereka ini disebutkan akan menggunakan teknologi terkini dan juga teknik produksi yang baru. Ini bukan pertama kalinya Production I.G bekerja sama dengan Netflix. Sebelumnya mereka telah bekerja sama meluncurkan anime B: The Beginning untuk platform Netlix, yang disebutkan akan mendapatkan season kedua segera.

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.