Luncurkan Starter Deck Volume 2 di CF12, Haikyu Trading Card Game Incar Pemain Kasual dan Pemula!

kartuhaikyu

Setelah sempat meluncurkan starter deck volume pertama bertema tim Karasuno pada bulan Desember 2018 yang lalu, kali ini Haikyu Trading Card Game kembali meluncurkan starter deck volume kedua. Peluncuran starter deck volume kedua itupun dilakukan tepat di perhelatan Comic Frontier 12 yang diadakan pada tanggal 23 hingga 24 Februari 2019 kemarin yang memang ramai dihadiri oleh wibu berbagai kalangan dari tanah air. Berbeda dibandingkan trading card game lain, Haikyu trading card game atau lebih mudah disebut kartu Haikyu ini memang lebih menargetkan pemain kasual dan pemula karena cara bermainnya yang sederhana dan mudah dimengerti, berbeda dibanding TCG kebanyakan. Tentu saja kartu Haikyu ini mengincar para fans Haikyu yang di Indonesia tentu tidak sedikit jumlahnya, namun tidak berarti jika kamu bukan fans Haikyu kamu tidak bisa tertarik dengan game ini.

kartuhaikyu

Begitu starter deck volume 2 diluncurkan di event CF12 sejak hari pertama, deck tersebut langsung terjual habis! Harga yang dipatok untuk satu starter deck adalah 135 ribu di mana kamu bisa mendapatkan 40 lembar kartu di dalamnya yang bisa kamu gunakan sendiri ataupun bermain berdua bersama teman, dan juga bonus sleeve atau pelindung kartu ketika kamu membeli di event CF12 kemarin. Jika volume 1 bertemakan tim Karasuno, maka volume 2 ini bertemakan tim Nekoma dan Aoba Johsai. Meskipun banyak yang kehabisan volume 2 di event CF12 kemarin, namun starter deck volume 2 tersebut masih bisa di pesan dan nantinya akan mendapatkan bonus promo card yang akan dikirim beserta dengan starter deck yang kamu pesan.

kartuhaikyu

kartuhaikyu

Tidak sedikit orang yang penasaran untuk mencoba kartu Haikyu ini ketika event CF12 berlangsung. Terbukti dengan selalu penuhnya booth kartu Haikyu ini sepanjang event diadakan. Pemainnya pun bervariasi, mulai dari cowok cewek semuanya ada. Dan yang pastinya tidak hanya pemain yang baru mencoba saja yang hadir di booth ini, namun juga ada pemain yang sudah pernah memainkan kartu Haikyu ini di event-event sebelumnya dan masih setia memainkannya hingga sekarang. Ketika kami mencoba mewawancara salah satu pemain yang sedang mencoba kartu Haikyu di sana, alasan mereka menyukai kartu Haikyu ini adalah karena cara bermainnya yang sederhana namun seru dan menyenangkan karena dapat menggunakan karakter-karakter favorit mereka yang sudah sangat mereka kenal. “Seperti bermain voli di atas meja!” celetuk seorang pemainnya. Para pemain yang sudah mencoba kartu Haikyu di event CF12 juga mendapatkan sebuah kupon, yang bisa mereka tukarkan dengan hadiah menarik seperti postcard maupun mini figure bertema Haikyu selama acara berlangsung.

kartuhaikyu

Tidak berhenti sampai di sini, nantinya di sekitar bulan Maret atau April mendatang, booster volume pertama akan segera dirilis. Booster ini bisa digunakan untuk memperkuat starter deck yang para pemain miliki. Untuk tingkat kelangkaan dalam kartu Haikyu ini selain common, ada Rare, Super Rare, dan Ultra Rare. Tentu saja di dalam satu bungkus boosternya, kamu akan mendapatkan minimal 1 kartu Rare.

kartuhaikyu

kartuhaikyu

Jika kamu tertarik dengan kartu Haikyu ini dan ingin mengetahui informasi lebih lanjut, kamu juga bisa mengunjungi instagram mereka di haikyuvcg.id. Di situ kamu juga bisa menggali informasi lain seperti sesi teaching mereka yang akan selalu rutin mereka adakan, turnamen, dan sebagainya. Berita baiknya, tiap kamu ikut sesi teaching, kamu bisa mendapatkan kartu promo card terbatas loh! Tertarik belajar TCG Haikyu? Tidak ada kata terlambat untuk memulai! Yuk ajak teman-temanmu memainkan kartu Haikyu dan bersenang-senang bersama!

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.