Ditinggalkan Pentolannya, Kalafina Akhirnya Resmi Bubar!

kalafina disband

Setelah kurang lebih 1 tahun ditinggalkan oleh Yuki Kajiura, akhirnya di hari Rabu kemarin, talent agency Space Craft secara resmi mengumumkan melalui website officialnya bahwa Kalafina resmi bubar. Sebelumnya di tahun lalu setelah ditinggalkan oleh Yuki Kajiura, Space Craft mengumumkan bahwa Kalafina tetap akan berlanjut di bawah naungan mereka. Namun setelah didiskusikan lebih lanjut, sangat sulit untuk melanjutkan Kalafina dengan keadaan yang sekarang, sehingga akhirnya diputuskan bahwa Kalafina resmi bubar.

Selain Yuki Kajiura yang terlebih dahulu meninggalkan Space Craft dan Kalafina, salah satu member Kalafina yaitu Hikaru Masai juga mengumumkan bahwa kontraknya dengan Space Craft telah berakhir tanpa ada masalah pada tanggal 20 Oktober lalu. Namun tidak disebutkan saat itu Ia hanya keluar dari agency atau juga keluar dari Kalafina. Sebelum Hikaru, Keiko sudah terlebih dahulu keluar dari Kalafina pada tanggal 1 April. Waktu itu disebutkan bahwa 2 penyanyi yang tersisa yaitu Wakana dan Hikaru akan terus melanjutkan karirnya. Namun tidak lama setelah itu di bulan Agustus, Wakana mengumumkan bahwa dia akan memulai solo karir dan akan memulai debutnya di tahun depan.

Kalafina sendiri dibentuk oleh Kajiura di tahun 2007, dan sejak saat itu banyak membawakan lagu untuk anime-anime populer seperti Kara no Kyoukai, Aldnoah.Zero, Fate/Zero, Fate/stay night: Unlimited Blade Works, Touken Ranbu, dan sebagainya.

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.