Liputan Comifuro 13: Lebih Dingin, Lebih Meriah!

Comifuro 13 alias CF13 akhirnya berakhir sudah. Event doujin yang bisa dibilang terbesar di Indonesia tersebut mampu menyedot perhatian lebih dari ratusan pengunjung yang memadati area Kartika Expo Balai Kartini selama dua hari lamanya. Seperti biasa, kamu bisa menemukan banyak booth atau circle-circle lokal yang menjual berbagai merchandise seperti gantungan kunci, stiker, ataupun buku baik dari fandom anime Jepang, maupun IP buatan sendiri. Tidak ketinggalan juga fandom artis Korea yang turut meramaikan event ini dengan poster gambarannya yang ajiibbb.

CF13

Tidak hanya circle-circle kecil saja yang berjumlah ratusan, namun juga corporate seperti Ciayo Comics dan Bumi Langit yang turut meramaikan event ini. Tentu saja kali ini berhubung Gundala sedang hangat-hangatnya, tidak ketinggalan Gundala juga menjadi salah satu pembahasan utama Bumi Langit di talk show panggung Comifuro 13 kemarin. Di sesi tersebut, Bumi Langit memberi kesempatan para pengunjung untuk bertanya, meski tidak sedikit pertanyaan yang diajukan mengandung spoiler buat yang belum nonton!

CF13

Selain ada talk show, juga ada acara presentasi dari berbagai komunitas yang turut membuka booth dalam event Comifuro 13 ini. Salah satunya adalah komunitas Gundam yang sudah tak asing lagi di Indonesia.

CF13

Selain bisa membeli berbagai merchandise menarik dari ratusan circle yang ada, di sini Bumi Langit juga menjual kaos Gundala lo! Di sore harinya ketika acara akan bubar, penonton pun disuguhkan dengan pertunjukan menarik di panggung dari para DJ, orkestra, ataupun grup vokal lokal, Nanairo Symphony.

Tentu saja, banyak yang sudah menantikan kapan CF14 akan diadakan. Namun untuk saat ini, belum ada bocoran waktu dan tanggal kapan CF14 akan diadakan.

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.