Grand Final UniPin SEACA 2019, Ajang Pesta Atlet Esports

Setelah selesai mengadakan kualifikasi turnamen esports di 24 kota, akhirnya telah terkumpul 66 tim yang siap berjuang dalam Grand Final UniPin SEACA 2019 yang diadakan pada tanggal 8 hingga 10 November 2019 bertempat di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta. Tidak salah memang jika dikatakan bahwa event ini merupakan ajang pesta atlet esports di Indonesia, sebab para peserta yang berhasil tembus ke grand final ini sendiri berasal dari 24 kota dan kabupaten di Indonesia yang sempat diseleksi dalam rangkaian Road to SEACA sejak bulan April 2019 kemarin.

Para peserta di sini akan memperebutkan total hadiah sejumlah 2,4 miliar, di mana game-game yang dipertandingkan dalam SEACA 2019 kali ini adalah Free Fire, DOTA 2, PUBG Mobile, dan Tekken 7. Tidak hanya ajang kompetisi saja, namun acara SEACA 2019 kali ini juga diwarnai dengan event Southeast Asia Millenials Expo atau yang disingkat sebagai SEAME, di mana banyak ekshibisi yang dihadirkan di sini dan tentunya berkaitan dengan game dan esport, seperti booth apparel komputer, ataupun merchandise dari berbagai tim pro di Indonesia seperti Onic, Booom.id, dan sebagainya. Ada juga booth demo game buatan developer local tentunya.

Grand Final UniPin SEACA 2019 ini sendiri dibuka oleh sang CEO UniPin yaitu Ashadi Ang dan juga beberapa pejabat pemerintah terutama dari bidang olahraga, di mana dari dunia usaha maupun dari pemerintah sepakat untuk bekerja sama memajukan esport Indonesia agar mampu bersaing di ranah internasional. Bagi yang penasaran, bias langsung datang mengunjungi event ini yang masih akan berlangsung sampai tanggal 10 November 2019 besok, dan tentunya tiket masuknya tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis!

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.