Liputan Yuki Matsuri, Festival Budaya Jepang di Akhir Tahun

Klikspot, sebagai bagian dari Foodspot, baru saja mengadakan event dengan tajuk Yuki Matsuri, yang merupakan festival budaya Jepang di akhir tahun, sesuai dengan namanya. Bertempat di Sogo Atrium Mall @Alam Sutra pada tanggal 7 dan 8 Desember 2019 kemarin, Yuki Matsuri diadakan dengan tujuan memperkenalkan budaya Jepang, makanan Jepang, dan juga sekaligus melakukan survey kepada para pengunjung mengenai kota Shizuoka dan Toyama dalam rangka untuk mengembangkan sektor pariwisata mereka.

Untuk bagian makanan Jepang, para pengunjung bisa mencicipi gratis makanan seperti inari sushi, sushi dengan balutan kulit tahu yang manis, atau dessert Jepang dengan rasa matcha dan juga green tea asli Jepang. Tak hanya itu, para pengunjung juga bisa mencoba kare gratis dari Golden Curry, cukup dengan meminta dengan orang Jepang asli yang menjaga boothnya!

Nggak hanya melulu soal makanan, namun juga ada beragam permainan dan aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini. Misalnya saja bermain kendama, ataupun kaligrafi Jepang, dengan tak lupa menggunakan happi ala festival-festival Jepang.

Secara keseluruhan, meskipun tidak besar, namun bagi kamu yang tertarik dengan kebudayaan Jepang, makanan Jepang, dan ingin mengenal Jepang lebih lanjut, event ini bisa menjadi jembatan yang bagus.

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.