Berbagai Event dan Konser di Jepang Dibatalkan Karena Corona

Merebaknya virus Corona atau COVID-19 ini, tampaknya menjadi situasi yang semakin serius di Jepang. Hal ini setelah pemerintah Jepang menganjurkan berbagai event untuk dibatalkan pelaksanaannya dan menyuruh sekolah-sekolah di Jepang untuk tutup. Event sekaliber Anime Japan 2020 yang rencananya akan diselenggarakan di bulan Maret 2020 mendatang, juga dibatalkan, dan diumumkan langsung oleh pihak Anime Japan dalam website resmi mereka.

Tidak hanya itu, sudah tak terhitung berapa konser yang ditunda atau dibatalkan akibat merebaknya virus Corona ini. Diantaranya ada konser Laruku, EXILE, Perfume, Ayumi Hamasaki, Kumi Koda, back number, MAN WITH A MISSION, UVERworld, Sakanaction, AKB48, Luna Sea, dan sebagainya yang daftarnya bisa kamu cek melalui website ini.

Tak hanya berdampak kepada konser dan event saja, namun juga toko dan taman hiburan. Diberitakan bahwa Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea akan tutup sementara selama 2 minggu karena makin dasyatnya penyebaran virus Corona, yang beritanya bisa kamu lihat di sini. Begitu juga dengan Pokemon Center Mega Tokyo, yang mengatakan akan tutup sampai dengan tanggal 6 Maret karena khawatir akan virus Corona. Duh semoga bisa cepat berlalu ya musim virus Corona agar semua aktivitas bisa kembali berjalan seperti biasa.

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.