Perhelatan Comiket 98 (C98) Resmi Dibatalkan!

c98 cancel

Perhelatan event Comic Market 98 atau yang lebih akrab disebut C98 yang rencananya akan digelar pada bulan Mei mendatang, resmi dibatalkan karena isu COVID-19 yang melarang banyak orang berkumpul di suatu tempat. Info ini langsung diturunkan sendiri oleh pihak penyelenggara di website resminya dan juga email ke circle peserta.

Mengenai nasib C98, pihak penyelenggara sendiri mengatakan bahwa sejauh ini mereka tidak memiliki rencana untuk menunda C98 ke bulan Juli atau Agustus seperti event-event sebelumnya meskipun Tokyo Big Sight tidak jadi digunakan untuk Olympic yang dibatalkan. Sedangkan C99 rencananya akan diselenggarakan di akhir tahun, masih menunggu konfirmasi juga mengenai venue-nya karena batalnya Olympic.

c98 cancel

Meskipun event C98 dibatalkan, namun katalog C98 sendiri sudah terlanjur dicetak dan akan tetap dijual di bulan April mendatang. Pihak penyelenggara sendiri melalui pernyataan di website resminya, memohon kepada para fans untuk tetap membeli katalog tersebut demi kelangsungan Comiket di masa depan. Sedangkan fans yang sudah terlanjur memesan katalog C98 beserta dengan DVD-ROM dan wristband, bisa mengajukan refund. Namun refund tidak berlaku bagi fans yang sudah memesan katalognya saja tanpa DVD dan wristband.

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.