Tanggal Debut Life-size Gundam Bergerak di Yokohama Ditunda Karena COVID-19

Sunrise mengumumkan melalui website official-nya, bahwa tanggal debut patung life-size Gundam bergerak di Yokohama yang rencananya akan dibuka pada bulan Oktober 2020 ditunda karena pandemi yang disebabkan oleh virus COVID-19. Hal tersebut dilakukan karena Sunrise ingin mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pekerja dan pengunjung di tengah pandemi ini.

Tidak hanya tanggal debutnya saja yang ditunda, namun event pre-opening ‘Special Experience’ yang rencananya akan digelar pada bulan Juli 2020 mendatang juga ikut ditunda. Sejauh ini belum dikatakan akan ditunda sampai kapan, namun Sunrise akan mengumumkan hal tersebut di kemudian hari. Meski demikian, mereka masih berniat untuk meluncurkan patung life-size Gundam bergerak tersebut pada tahun 2020 ini.

Proyek ini sendiri terlahir dari tantangan untuk membuat Gundam berjalan pada tahun 2014 lalu sebagai bagian dari Gundam Global Challenge. Proyek Gundam Factory Yokohama sendiri akan terdiri dari GUNDAM DOCK dan GUNDAM DOCK tower yang merupakan tempat Gundam bergerak disimpan dan bisa dilihat, dan juga GUNDAM LAB di mana para pengunjung bisa mempelajari teknologi di balik Gundam berjalan tersebut sembari menikmati makanan yang disediakan di cafe.

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.