Mangaka Ahiru no Sora Mengkritik Adaptasi Animenya!

Takeshi Hinata, mangaka dari Ahiru no Sora yang animenya sedang tayang saat ini, tiba-tiba mengkritik adaptasi animenya. Hal itu dia lakukan di Twitter, dengan meng-quote Twitter anime Ahiru no Sora, dan kemudian ditambah dengan caption “Kalian yang terburuk”, “Jika kalian ingin melarikan diri, maka lebih baik jangan melakukannya dari awal”. Twitter official anime Ahiru no Sora itu pun akhirnya menghapus postingan yang dimaksud.

Ada apa gerangan? Bisa jadi, hal itu disebabkan oleh karakter dalam anime Ahiru no Sora yang digambarkan di screenshot tersebut memiliki kilatan di mata layaknya karakter dalam Kuroko no Basket. Dalam postingan Takeshi Hinata lainnya beberapa hari yang lalu, Ia juga mengungkapkan perasaannya terhadap adaptasi anime tersebut, di mana para fans kemudian menanggapi karena yang mengerjakan adalah studio Diomedea, maka kualitasnya memang tidak bisa diharapkan. Namun sebagai mangaka dan pengarang aslinya, Ia merasa tidak senang hal tersebut terjadi pada karyanya. Ia merasa arah perkembangan adaptasi animenya mengecewakan, dan Ia pun meminta maaf kepada para pembaca dan fans manga Ahiru no Sora.

Terkuak juga bahwa Takeshi Hinata begitu kritikal terhadap adaptasi dari karyanya. Sebelumnya dalam volume ke 39 manganya, Ia menyebutkan bahwa sudah dua kali Ia ditawari adaptasi anime, namun dua-duanya Ia tolak karena pembuat animenya ingin sang tokoh utama akhirnya berakhir di NBA.

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.