[Kuliner] Hitsumabushi & Chanko Edosawa

Hitsumabushi

Tidak hanya bahasan soal dunia anime, namun saya juga akan membahas seputaran lifestyle Jepang, termasuk salah satu diantaranya adalah kulinernya. Kali ini, restoran Jepang yang dikunjungi adalah Hitsumabushi & Chanko Edosawa, yang terletak di AEON Mall BSD, Tangerang. Bagi yang belum tahu atau mungkin belum sempat berkunjung, AEON Mall adalah mall yang dibangun dengan konsep mal Jepang. Tentunya kamu akan melihat banyak restoran Jepang di sini, dengan harga dan jenis makanan yang bervariasi. Di kala liburan, mall ini sangat ramai dikunjungi banyak orang, dan menyebabkan banyak restoran yang makanannya terjual habis. Namun saya beruntung, masih ada restoran yang makanannya masih bisa dipesan, walaupun harganya tidak bisa dibilang murah.

Hitsumabushi
Tori Hitsumabushi – IDR 77

Restoran ini menghidangkan berbagai makanan seperti unagi, salmon, daging sapi, dan juga ayam. Spesialisasi di restoran ini adalah nabe dan juga Hitsumabushi. Namun saya tidak memesan nabe, dan memilih memesan Tori Hitsumabushi yang tampak lebih menggoda, didampingi oleh Fuwa Fuwa Tamago dan juga Karaage. Cukup unik, karena sambil menunggu pesanan, di meja kamu akan melihat petunjuk cara memakan Hitsumabushi yang terdapat di setiap meja. Pertama, kamu bisa makan tanpa tambahan bumbu apapun agar dapat merasakan rasa asli dari Hitsumabushi tersebut. Lalu kamu bisa menambahkan daun bawang dan juga wasabi untuk menikmati perubahan rasa Hitsumabushi. Oh ya, untuk menikmati Hitsumabushi tersebut dengan lebih maksimal, disediakan mangkok kecil kosong di mana kamu bisa memindahkan sebagian dari nasi untuk diaduk rata dengan daun bawang dan wasabi.

Hitsumabushi
Karaage – IDR 3, Fuwa Fuwa Tamago – IDR 38, Gohan – IDR 15

Fuwa Fuwa Tamago nya sendiri menambah cita rasa dari Hitsumabushi tersebut. Cukup ambil satu sendok dari telur tersebut dan aduk rata di mangkok kecil nasi, rasanya sangat luar biasa. Karaage nya tidak kalah lezat, buat saya sendiri tidak begitu berminyak, sehingga tidak mengganggu tenggorokan ketika makan. Ocha di sini juga refill, sehingga kamu tidak perlu khawatir kehausan ketika makan. Oh ya, restoran ini juga halal. Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan rasa makanan yang disajikan. Jika kamu ingin mencoba, kamu bisa menemukan restoran ini di area Food Culture lantai Ground dari AEON Mall BSD.

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.