Ingin Membuat Komik Tapi Tidak Bisa Membuat Background? Simak Solusi Praktis Berikut Ini!

membuat komik

Bercita-cita menjadi komikus tapi tidak bisa membuat background? Atau mungkin saja kamu tidak memiliki banyak waktu untuk mengambar background karena fokus kepada cerita dan pengembangan karakter, serta belum mampu menyewa asisten? Jangan biarkan hal itu menghalangimu untuk bercita-cita menjadi seorang komikus!

membuat komik

Di Jepang, ada website yang menjual background manga yang siap untuk dipakai, sehingga kamu yang masih pemula atau ingin masuk ke dunia komik tidak perlu khawatir lagi dan bisa fokus membuat komik atau suatu karya yang menarik. Haikei Soko, atau Background Factory, mulai menyediakan jasa ini pada tanggal 21 Juli. Seperti namanya, website tersebut memiliki banyak stock background yang bisa kamu beli, download, dan dipasang bersama dengan karakter buatanmu, efek, dan juga dialog.

membuat komik

membuat komik

membuat komik

membuat komik

membuat komik

membuat komik

membuat komik

Background yang disediakan berwarna hitam putih, seperti komik pada umumnya. Satu background dihargai sekitar 270 Yen, 432 Yen untuk dua background, dan 648 Yen untuk tiga background. Produk Haikei Soko terbagi menjadi beberapa lokasi, yang sebagian besar diantaranya adalah artwork dari sekolah di Jepang. Saat ini Haikei Soko memiliki sekitar 100 background yang bisa kamu beli dan download. Kamu bisa menggunakannya sesuka hati untuk membuat manga dengan genre yang kamu inginkan. Haikei Soko sendiri berjanji bahwa setiap bulan mereka akan menambahkan 100 background baru.

Source: Rocketnews24

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.